Dorong Pemilu yang Berintegritas, LS Vinus Sambangi Bawaslu Sumedang

FOTO BERSAMA: Koordinator Lembaga Studi Visi Nusantara (LS-Vinus) mendatangi Kantor Bawaslu Kabupaten Sumedang
FOTO BERSAMA: Koordinator Lembaga Studi Visi Nusantara (LS-Vinus) mendatangi Kantor Bawaslu Kabupaten Sumedang untuk melaporkan kesiapannya jadi pemantau pemilu di wilayah Kabupaten Sumedang, Jumat (13/9/2024) lalu.  
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Koordinator Lembaga Studi Visi Nusantara (LS-Vinus) mendatangi Kantor Bawaslu Kabupaten Sumedang untuk melaporkan kesiapannya jadi pemantau pemilu di wilayah Kabupaten Sumedang, Jumat (13/9/2024) lalu.

Kunjungan Lembaga Studi Visi Nusantara disambut baik Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi, Luli Rusli SE dan Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Ryan Syaifurakhman, S.Pd.

Diketahui, Lembaga Studi Visi Nusantara merupakan salah satu pemantau pemilu yang sudah mendapatkan akreditasi dari KPU Provinsi Jawa Barat sebagai pemantau pemilu Pilkada 2024.

Baca Juga:PPP Yakin Dony Fajar Menangkan Pilkada, Asalkan BeginiKPU Sumedang Sebut Berkas Administrasi Pasangan Calon Lengkap  

Gus Luli, sapaan akrab Luli Rusli, mengapresiasi partisipasi dan perhatian Koordianator Lembaga Studi Visi Nusantara Kabupaten Sumedang yang secara sukarela datang berkomunikasi dengan Bawaslu Kabupaten Sumedang. Bahkan, enyatakan keinginannya untuk memantau di wilayah Kabupaten Sumedang pada pelaksanaan Pilkada 2024.

“Keterlibatan pemantau pemilu adalah wujud partisipasi masyarakat dalam mengawal proses pemilu yang demokratis, bermartabat dan berintegritas,” katanya.

Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Sumedang, Ryan Syaifurrakhman, menambahkan partisipasi masyarakat untuk turut memantau pemilu sangat dibutuhkan demi terselenggaranya pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

Dikatakan, pihaknya juga berharap agar Lembaga Studi Visi Nusantara dapat menjadi mitra kritis dan dapat berkolaborasi dalam melakukan pengawasan setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu yang akan digelar nanti di tahun 2024 ini dengan ketentuan tetap mematuhi segala ketentuan peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku.

“Semakin banyak masyarakat yang ikut memantau pelaksanaan pemilu, maka akan semakin meminimalisir terjadinya dugaan pelanggaran pemilu,” katanya

Sementara itu, Koordinator Jaringan LS Vinus Kabupaten Sumedang Dodi Partawijaya, M Pd menegaskan tujuan LS Vinus melakukan audiensi dengan pimpinan Bawaslu Kabupaten Sumedang adalah untuk mengkonfirmasi jaringan pemantau pemilu LS-Vinus di Kabupaten Sumedang sudah terbentuk dan siap menjadi mita kritis Bawaslu Kabupaten Sumedang dalam mengawal pemilukada di Kabupaten Sumedang demi terselenggaranya pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

Dodi menegaskan, ada beberapa poin yang akan menjad jurnal Kepemiluan. (bim)

0 Komentar