Rahasia Awet Muda: 4 Makanan Kolagen yang Wajib Dicoba!

Rahasia Awet Muda: 4 Makanan Kolagen yang Wajib Dicoba!
(ajlee.blog) Rahasia Awet Muda: 4 Makanan Kolagen yang Wajib Dicoba!
0 Komentar

sumedangekspres – Kolagen adalah protein penting yang membantu membangun jaringan tubuh kita, seperti tulang, tulang rawan, dan kulit. Sayangnya, produksi kolagen ini menurun seiring bertambahnya usia.

Nah, untuk menjaga jumlah kolagen dalam tubuh, kamu bisa mulai mengonsumsi makanan yang bikin kamu awet muda.

Manfaat kolagen untuk kulit sudah tidak diragukan lagi! Protein ini membantu melancarkan sirkulasi darah ke kulit dan meningkatkan elastisitasnya.

Baca Juga:Ria Ricis dan Teuku Ryan Bakal Dipanggil Polisi Terkait Isu Pernikahan Siri dengan Atta HalilintarVadel Salah Pilih Lawan, Nikita Mirzani Balas dengan Laporan Video Syur!

Jadi, menjaga kesehatan kulit berarti juga menjaga asupan kolagen. Berikut beberapa makanan kolagen yang bisa bikin kamu awet muda.

Makanan Kolagen yang Bikin Awet Muda

1. Kaldu Tulang Pertama ada kaldu tulang. Makanan ini terkenal sebagai sumber kolagen yang hebat. Selain kolagen, kaldu tulang juga kaya magnesium, fosfor, kalsium, glukosamin, dan kondroitin, yang baik untuk kesehatan tulang dan kulit. Untuk membuatnya, rebus tulang ayam atau sapi selama 12 hingga 48 jam. Tambahkan rempah-rempah, seledri, dan potongan daging agar rasanya semakin sedap!

2. Buah Sitrun Selanjutnya, ada buah sitrun. Kandungan vitamin C dalam buah-buahan ini membantu meningkatkan pembentukan prokolagen, yang merupakan bahan baku kolagen alami. Jadi, selain makanan berprotein tinggi, jangan lupa untuk mengonsumsi vitamin C setiap hari. Jeruk, lemon, dan grapefruit adalah beberapa pilihan yang bagus!

3. Tomat Tomat juga masuk dalam daftar makanan yang bikin awet muda. Selain kaya vitamin C, tomat mengandung likopen, antioksidan yang bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Kamu bisa membuat jus tomat segar sebagai camilan di siang hari atau saat santai.

4. Bawang Putih Terakhir, bawang putih! Meskipun bukan sumber kolagen langsung, bawang putih kaya akan sulfur, mineral yang membantu pembentukan kolagen dan mencegah kerusakannya. Gunakan bawang putih dalam masakan sehari-hari, tapi ingat, jangan berlebihan, ya! Terlalu banyak bisa bikin perutmu tidak nyaman.

Nah, itu dia beberapa makanan kolagen yang bisa bikin kamu tampak awet muda dan menjaga kesehatan kulit!

0 Komentar