Wujudkan Pemerintahan Kolaboratif, Pj. Bupati Yudia Ramli Ajak PLN Bersinergi

Wujudkan Pemerintahan Kolaboratif, Pj. Bupati Yudia Ramli Ajak PLN Bersinergi
Wujudkan Pemerintahan Kolaboratif, Pj. Bupati Yudia Ramli Ajak PLN Bersinergi
0 Komentar

sumedangekpres – Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menerima kunjungan Manajer PLN UP3 Sumedang Ramdani Agustiyansyah beserta jajaran di Ruang Kerja Bupati, Rabu (18/9/2024).

“PLN bersama Pemda (Kabupaten Sumedang) sudah banyak menjalin kerja sama, bersinergi programnya. Bahkan lebih dari itu, kaitan dengan PAD, ternyata PLN sangat berkontribusi. Pajak PLN untuk PAD kita bisa mencapai Rp. 6 milyar,” ujar Yudia Ramli.

Yudia mengungkapkan, dalam rangka sinergitas, kedua belah pihak harus saling mengetahui program dan kegiatan masing-masing, apa yang akan dan telah dilakukan.

Baca Juga:Pj Bupati Yudia Meminta Camat Kompak dan Meningkatkan KinerjaSekda Jabar Tekankan Pendekatan Humanis dan Kolaborasi untuk Sukseskan Survei Status Gizi Indonesia

“Nanti kita bisa kolaboratif. Dan ini bagian yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan pemerintahan yang kolaboratif,” ungkapnya.

Dengan adanya pertukaran informasi antara PLN dan Pemda Sumedang, akan diketahui jumlah warga Kabupaten Sumedang yang belum tersentuh akses listrik.

“Apakah sudah sepenuhnya tersentuh akses kelistrikan atau masih ada masyarakat yang belum memiliki akses listrik. Pertemuan ini mudah-mudahan bermanfaat untuk bisa menyamakan data yang real,” kata Yudia.

Setelah pertemuan tersebut, Yudia menyebutkan, Pemda Sumedang dan PLN akan kembali duduk bersama membahas program-program untuk pengentasan kemiskinan ekstrem.

“PLN ULP3 Sumedang siap mendukung apa yang bisa kita sinergikan dan kami mendukung program-program PLN yang perlu kita sama-sama kerjakan selanjutnya,” tuturnya.

Sementara itu, Manajer PLN UP3 Sumedang Ramdani Agustiyansyah mengatakan, meskipun core business PLN adalah melayani suplai listrik masyarakat, namun pihaknya juga mempunyai tanggung jawab yang sama dengan Pemda untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Di berbagai sisi kami siap mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Sumedang, baik itu dari sisi PLN sebagai perusahaan, maupun kita sebagai anggota pegawai PLN UP3 Sumedang,” ujarnya.

Baca Juga:Jabar Provinsi Berkinerja Baik Turunkan Kemiskinan Ekstrem18 Desa Dicanangkan sebagai Desa Ramah Pelayanan Publik

Sehubungan dengan adanya warga Sumedang yang belum memiliki listrik secara mandiri, Ramdani menyebutkan, pihaknya siap memfasilitasi.

“Kami akan samakan terlebih dahulu data yang ada pada kami dan pada Pemda. Nanti kita harus memetakan di beberapa kecamatan dan kelurahan. Posisinya dimana saja yang masih belum memiliki akses listrik secara mandiri,” imbuhnya.

Jika data tersebut sudah didapatkan, maka menurut Ramdani, akan lebih mudah langkah selanjutnya dalam memetakannya.

0 Komentar