Tour office dan gadai Experience PT pegadaian cabang sumedang bersama FEB UNSAP Sumedang  

Tour office dan gadai Experience PT pegadaian cabang sumedang bersama FEB UNSAP Sumedang  
Tour office dan gadai Experience PT pegadaian cabang sumedang bersama FEB UNSAP Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres – Sejumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas April melakukan kegiatan Tour Office Gadai Experience Study Tour Berjenjang Karir dan Pengalaman kerja di Kantor PT Pegadaian Cabang Sumedang, Sabtu, (21/9).

“Ini merupakan salah satu program yang sudah kita usung pada perjanjian kerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsap Sumedang mengenai publikasi dan edukasi,” kata Pengelola Agunan dan Pelaksana Program PT Pegadaian Cabang Sumedang, Aun Jamhur.

Salah satu dari poin edukasinya, kata Aun, pihaknya berbagi pengalaman kepada mahasiswa, untuk mengenal dunia pekerjaan yang sebenarnya.

Baca Juga:Kegiatan Jalan Santuy Disambut Antusias, Hendrik-Lucky Targetkan MenangLS Vinus Sumedang Berharap KPU dan Bawaslu Bekerja Sebaik Mungkin  

“Kita juga membuka selebar-lebarnya kepada teman-teman mahasiswa Unsap khususnya, untuk melakukan atau melaksanakan observasi penelitian, skripsi ataupun perkuliahan mata kuliah yang lainnya,” tutur Aun.

Pada kesempatan tersebut, para mahasiswa disuguhkan materi seputar sejarah pegadaian, mulai dari awal sampai akhir.

Selain itu, pihaknya juga melakukan gadai experience pengalaman-pengalaman nasabah atau mahasiswa yang akan menggadaikan barang.

“Seperti apa simulasinya terus kita juga nanti kasih trik bagaimana teman-teman bisa mengenal dunia pekerjaan yang sebenarnya kita kasih tips juga di sini,” bebernya.

Disebutkan, kegiatan tersebut akan berlangsung hingga tiga tahun ke depan.

“Alhamdulillah terlaksana dengan sangat baik, ada satu kelas untuk di hari Sabtu sekarang nanti Sabtu depan juga ada kelas-kelas lainnya yang menyusul dan ini berkelanjutan sampai dua atau tiga bulan selanjutnya dan ini berkelanjutan sampai 3 tahun kemudian Insya Allah,” bebernya.

Sementara, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas April Sumedang Ayi Srie Yuniawati menyambut baik program kerjasama tersebut.

“Ini peluang yang sangat bagus untuk mahasiswa kami, tujuannya adalah agar mahasiswa kami memiliki pengetahuan keterampilan serta sikap bagaimana nanti akan beraktivitas di sebuah organisasi sehingga mahasiswa itu akan lebih siap dengan keterserapan mereka di dunia kerja dan dunia industri,” katanya. (red)

0 Komentar