Maulid Nabi, Warga Harus Teladani Sifat Rasulullah

AJAK WARGA: Kepala Desa Cimanggung, Jajang R. Jaelani, saat menyampaikan sambutan dalam acara Maulid Nabi Muha
AJAK WARGA: Kepala Desa Cimanggung, Jajang R. Jaelani, saat menyampaikan sambutan dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Desa Cimanggung, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Pemerintah Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Desa Cimanggung, baru-baru ini. Acara tersebut diisi penceramah Ustad Solihin dari Pesantren Bunisari dan Ustad Abdul Rosyad dari Pesantren Cikalama 2.

Camat Cimanggung, Agus Wahyudin, mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Maulid tersebut. Ia menekankan pentingnya memanfaatkan momentum peringatan Maulid sebagai refleksi diri untuk memperkuat semangat mengikuti jejak kebaikan Rasulullah SAW.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah kesempatan yang baik untuk kita semua agar bisa merefleksikan diri dan berupaya menjadi pribadi yang lebih baik, tidak hanya dalam kehidupan bermasyarakat tetapi juga dalam mendukung pembangunan desa,” ujar Agus.

Baca Juga:Meningkatkan Kepercayaan Diri dan Kerja Inovatif Guru Sekolah Dasar dalam Pengajaran MusikKebakaran Hebat di Pamulihan Hanguskan Dua Rumah

Sementara itu, Kepala Desa Cimanggung, Jajang, menyoroti pentingnya meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah dalam setiap aspek kehidupan, khususnya dalam melayani masyarakat. Menurutnya, dengan mengikuti teladan Rasulullah, masyarakat akan lebih mampu menjaga hubungan baik dengan sesama dan semakin dekat dengan Allah SWT.

“Meneladani akhlak Rasulullah SAW akan membawa banyak manfaat, baik dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, maupun berbangsa dan bernegara. Dengan meneladani beliau, kita akan selalu diingatkan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam setiap langkah,” ungkap Jajang.

Lebih lanjut, Jajang berharap masyarakat Desa Cimanggung terus berdoa untuk kelancaran segala urusan pemerintahan dan pembangunan desa. Ia yakin bahwa doa yang dipanjatkan pada momen penuh berkah seperti Maulid Nabi akan memberikan kemudahan dan keberkahan bagi kemajuan desa.

“Semoga doa yang kita panjatkan hari ini membawa kemudahan dan kelancaran bagi pembangunan Desa Cimanggung ke depannya,” tambahnya.

Di samping itu, Jajang juga mengajak seluruh warga untuk mempertahankan semangat gotong royong dan swadaya dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, semangat kebersamaan inilah yang menjadi kunci dalam membangun desa yang lebih baik dan lebih sejahtera.

“Mari kita terus menjaga kebersamaan dan semangat gotong royong ini demi kemajuan dan kesejahteraan Desa Cimanggung,” tutupnya.

Acara dihadiri oleh berbagai elemen pemerintahan dan masyarakat, termasuk Camat, Danramil, Babinsa, Babinmas, kader desa, tokoh agama, serta warga setempat. Kehadirannya mencerminkan emangat kebersamaan dalam membangun Desa Cimanggung menjadi lebih religius dan maju. (kos)

0 Komentar