Warga Wanasari Surian Gotong Royong Perbaiki Jalan

BERSAMA: Beberapa warga Desa Wanasari saat memperbaiki jalan yang rusak menuju Desa Ranggasari.
ISTIMEWA, BERSAMA: Beberapa warga Desa Wanasari saat memperbaiki jalan yang rusak menuju Desa Ranggasari.
0 Komentar

sumedangekspres, SURIAN – Pemerintah Desa Wanasari Kecamatan Surian melakukan perbaikan jalan menuju wilayah Desa Ranggasari. Perbaikan jalan sendiri dilakukan dengan cara pengecoran.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Oji Daroji, baru-baru ini. Menurutnya, pelaksanaan pengecoran jalan desa kata Oji Daroji baru dimulai sejak hari Minggu lalu.

“Sedangkan ukuran pengecoran panjang 150 meter, lebar 3 meter dan tebal atau tinggi 0,12 Cm,” kata Oji.

Baca Juga:Ruatan Bumi Warnai Milad Desa CibuluhProgram PTSL Desa Pasirnanjung Beri Kepastian Hukum Hak Tanah Warga

Diharapkan, pengerjaan selesai dalam jangka waktu satu minggu yang dikerjakan secara gotong royong oleh warga. Untuk sumber dana, lanjut Oji, dari Dana Desa (DD) tahap dua sebesar 96 juta berikut PPH PPN.

“Mudah – mudahan saja dengan biaya sebesar itu dapat mencukupi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua BPD Wanasari Wawan Hernawan membenarkan adanya kegiatan pembangunan fisik di desanya. BPD pun terus memantau dan mengawasi pengerjaan pengecoran jalan tersebut.

Diharapkan, pengurus TPK harus solid, transparan dan dapat mengatur teknik di lapangan. Jangan sampai hasil pengerjaan tidak sesuai bistek apalagi kwalitasnya jelek.

“Kami mohon maaf kepada warga Ranggasari dan pengguna jalan sudah pasti aktifitas perjalanan terganggu selama pengerjaan sampai menunggu keringnya coran. Tapi, untuk ke depannya Insyaallah kondisi jalan ini akan lebih baik dari keadaan sebelumnya,” ujar Wawan. (bim)

Pantauan, warga Dusun Wanasari Desa Wanasari Kecamatan Surian, Kabupaten Sumedang terlihat kompak dan antusias melaksanakan kegiatan pengecoran jalan desa menuju perbatasan wilayah Desa Ranggasari.

Mereka bahu membahu memperbaiki jalan agar bisa menjadi lebih bagus dari sebelumnya. (bim)

0 Komentar