Walikota Eunpyeong-Gu Terkesan Melihat Potensi Wisata Sumedang

Walikota Eunpyeong-Gu Terkesan Melihat Potensi Wisata Sumedang
Walikota Eunpyeong-Gu Terkesan Melihat Potensi Wisata Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres – Walikota Eunpyeong-Gu, Korea Selatan mengaku terkesan melihat potensi wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Sumedang.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Eunpyeong-Gu Kim Me Kyung saat dirinya berkunjung ke Geotheater Rancakalong, Kamis (26/09/2024).

Kim Me Kyung mengaku senang bisa berkunjung ke Sumedang dan merasa terkesan melihat sambutan hangat dari Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Paskibraka Tingkat Pusat Terbagi ke Dalam Tim Nusantara Baru dan Tim Indonesia MajuStaf Khusus BPIP: Mari Keluar dari Mentalitas Manusia Terjajah

“Saya yakin kunjungan ini akan semakin memperkuat hubungan antara Eunpyeong-Gu dan Sumedang. Kami melihat banyak potensi yang dimiliki Kabupaten Sumedang untuk kami kerjasamakan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Hj Tuti Ruswati saat menerima delegasi Korea Selatan meyebutkan, kunjungan tersebut merupakan balasan atas kunjungan Pemda Kabupaten Sumedang ke Korea Selatan sebelumnya.

Tuti menuturkan, selama dua hari Walikota Eunpyeong-gu beserta jajaran mengunjungi beberapa lokasi pariwisata di Kabupaten Sumedang.

“Kemarin kita sudah ke Kebun Mangga Gedong Gincu di Tomo dan Jatigede. Mereka tertarik terhadap mengimpor Mangga Gedong Gincu yang sudah terkenal. Mudah-mudahan ini juga menjadi salah satu negara tujuan ekspor kita selain Jepang,” tutur Tuti.

Walikota Eunpyeong-Gu juga di hari yang sama berkunjung ke SDN Genteng untuk melihat proses belajar mengajar dan pengelolaan lingkungannya.

“Bahkan Walikota Eunpyeong-Gu juga memberikan bantuan Laptop untuk mendukung SDN Genteng agar terus menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan sekolahnya,” imbuhnya.

Ditambahkan Tuti, rombongan Walikota Eunpyeong-gu juga telah mengunjungi Menara Kujang Sapasang Jatigede, Gedung Negara, kebun Ubi dan Kopi, dan terakhir hari ini Geotheater Rancakalong.

Baca Juga:Sejarah Terulang Setelah 56 Tahun, Ini Dasar Hukum Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih oleh BPIPSiapkan Pemimpin Berbasis Digital untuk Keberkelanjutan, BKPSDM Sumedang Gelar Pelatihan D LEAPS

“Kita mempunyai destinasi wisata kelas dunia. Mudah-mudahan mereka bisa terkesan dan memperpanjang silaturahmi dan kerja sama diantara,” pungkas Tuti. (red)

0 Komentar