Manfaat Manicure dan Pedicure bagi Kesehatan

Manicure dan Pedicure
Manfaat Manicure dan Pedicure bagi Kesehatan.
0 Komentar

sumedangekspres – Pedicure adalah rangkaian perawatan untuk kuku jari kaki agar lebih lentik dan bersih.

Ternyata, melakukan manicure dan pedicure memiliki banyak manfaat, terutama untuk kesehatan kuku tangan dan kaki, yang sering diabaikan kebersihannya. Jika kamu ingin tahu lebih lanjut, simak informasi lengkap tentang manfaat manicure dan pedicure bagi kesehatan.

Manfaat Manicure dan Pedicure bagi Kesehatan

1. Merawat Kutikula Kutikula adalah lapisan kulit bening di bawah kuku yang berfungsi melindungi kuku dari bakteri. Sering diabaikan, kutikula yang tidak dirawat bisa menyebabkan infeksi dan bau tidak sedap. Setelah melakukan manicure atau pedicure, disarankan untuk menggunakan pelembab agar kutikula tetap rapi dan bersih.

Baca Juga:PSM Makassar vs Madura United di Liga 1, Pelatih Baru Madura United, Paulo Menezes Yakin Meraih KemenanganBojan Hodak, Tampak Sangat Serius Siapkan Timnya Menjelang Laga Penting Melawan Persebaya Surabaya

2. Merapikan Kuku Salah satu manfaat manicure dan pedicure adalah merapikan kuku yang terpotong tidak rapi. Kuku yang tidak terawat dapat menghambat pertumbuhannya dan membuat penampilan kurang menarik. Melalui perawatan ini, kuku jari tangan dan kaki bisa tetap panjang dan terjaga bentuknya.

3. Mengangkat Sel Kulit Mati Penumpukan sel kulit mati, terutama pada kaki, dapat terjadi akibat penggunaan sepatu tertutup atau kurangnya eksfoliasi. Manicure dan pedicure membantu mengangkat sel-sel kulit mati, menjaga kulit tetap bersih dan sehat.

4. Mencegah Jamuran Kuku dapat menjadi tempat tumbuhnya jamur karena kelembapan yang terperangkap. Melakukan manicure dan pedicure dengan alat steril membantu membersihkan kuku dan mencegah pertumbuhan jamur di sekitar kuku dan kulit.

5. Meningkatkan Sirkulasi Darah Selama perawatan, terapis biasanya memberikan pijatan pada berbagai bagian tubuh, seperti bahu, tangan, dan kaki. Ini tidak hanya menyegarkan, tetapi juga meningkatkan sirkulasi darah, memberikan manfaat tambahan bagi kesehatan.(*)

0 Komentar