Ratusan Ribu Jamaah Khidmat Hadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW

Ratusan Ribu Jamaah Khidmat Hadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad
Ratusan Ribu Jamaah Khidmat Hadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad
0 Komentar

sumedangekspres, PAMULIHAN – Pondok Pesantren Asy-Syifaa Wal Mahmudiyyah, Desa Haurgombong, Kecamatan Pamulihan menggelar kegiatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Minggu (6/10/2024).

Kegiatan tersebut diikuti ratusan ribu jamaah yang datang dari berbagai pelosok Indonesia. Hadir pula tokoh-tokoh masyarakat, ulama, serta ribuan jamaah yang turut mendoakan keberkahan dan kesuksesan bangsa di tengah pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Pimpinan Ponpes Asy-Syifaa Wal Mahmudiyyah, Abuya KH. Muhyiddin Abdul Qadir Al-Manafi MA, menjelaskan peringatan Maulid Nabi merupakan agenda tahunan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad saw.

Melalui peringatan ini, lanjut dia, diharapkan mendapatkan syafaat dan keberkahan.

Baca Juga:Dony Ahmad Munir Terima Aspirasi Guru Honorer dan Perbaikan Jalan Rusak  Lanjutan Tour Office Gadai Experience PT Pegadaian Cabang Sumedang dengan mahasiswa FEB pemasaran UNSAP

“Berkah Maulid Nabi Muhammad sangat luar biasa, doa-doa bisa dikabulkan oleh Allah, dosa-dosa diampuni, kita akan mendapatkan pertolongan di dunia dan akhirat, serta kematian yang diberkahi,” ujar Abuya, panggilan akrabnya.

Abuya menekankan pentingnya toleransi antarumat beragama untuk menjaga keutuhan NKRI. Cinta dan kasih sayang yang kuat kepada Nabi harus tercermin dalam perbuatan dan ucapan yang penuh dengan kasih.

Menurutnya, persatuan di bawah bendera NKRI adalah kunci kekuatan bangsa Indonesia. “Melalui momen seperti ini, kami semakin mempererat hubungan satu sama lain,” lanjutnya.

Dia mengingatkan pentingnya menjaga nilai-nilai Pancasila agar tetap kokoh dan tidak tergoyahkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Dengan kebersamaan dan semangat persatuan yang terasa dalam Maulid Akbar Nabi Muhammad saw ini, kami berharap kebahagiaan dan keberkahan senantiasa menyertai bangsa Indonesia dalam setiap langkahnya,” pungkasnya.

Acara yang berlangsung meriah pada ini diisi dengan tausiah, doa bersama, serta silaturahim kebangsaan menjelang Pilkada serentak 2024 yang bertujuan untuk mendatangkan keberkahan bagi bangsa Indonesia. (red)

0 Komentar