Cara Merawat Rambut yang diwarnai Agar Tetap Sehat dan Warnanya Tidak Cepat Pudar

Cara Merawat Rambut yang diwarnai Agar Tetap Sehat dan Warnanya Tidak Cepat Pudar
Cara Merawat Rambut yang diwarnai Agar Tetap Sehat dan Warnanya Tidak Cepat Pudar.
0 Komentar

sumedangekspres – Pelajari cara merawat rambut yang diwarnai agar tetap sehat dan warnanya tidak cepat pudar. Mewarnai rambut telah menjadi hal umum bagi banyak orang yang ingin memberikan sentuhan baru pada penampilan mereka.

Saat ini, tren mewarnai rambut sudah menjadi bagian dari gaya hidup, baik bagi pria maupun wanita, untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Merawat Rambut yang Diwarnai

Mewarnai rambut dapat membuat helai rambut cepat rapuh dan rusak. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan beberapa hal setelah mewarnai agar rambut tetap sehat dan warnanya tidak luntur. Berikut adalah cara merawat rambut yang diwarnai:

Baca Juga:Film Korea Berjudul A Normal Family akan Tayang pada Bulan Oktober iniMenawarkan Pilihan Ponsel Entry-level dengan Harga Sekitar Rp 1 juta: Infinix Hot 50i & Infinix Smart 9

1. Memakai Kondisioner Setelah keramas, gunakan kondisioner untuk mengatasi efek kering dan kusam akibat pewarnaan. Kondisioner membantu menjaga kesehatan rambut dan membuatnya tetap lembut, sehingga warna bertahan lebih lama.

2. Menggunakan Shampo Khusus Pilih shampo khusus untuk rambut berwarna yang dapat mempertahankan warna dan mengandung pelembap untuk mengurangi kerusakan.

3. Memakai Vitamin Rambut Selain kondisioner, gunakan vitamin rambut untuk menutrisi dan menjaga kesehatan rambut. Vitamin ini membantu menjaga akar dan batang rambut tetap kokoh serta memberikan kilau.

4. Hindari Penggunaan Hairdryer yang Berlebihan Meskipun hairdryer mempermudah pengeringan, penggunaannya yang terlalu sering dapat membuat rambut kering dan kusam. Sebaiknya biarkan rambut kering secara alami dan gunakan vitamin rambut setelahnya.

5. Batasi Frekuensi Pewarnaan Untuk menjaga kesehatan rambut, berikan jeda sekitar 3 bulan sebelum mewarnai rambut lagi. Rambut yang sehat lebih mampu mempertahankan warna.(*)

0 Komentar