Open House Ar Rafi BHS Sumedang 2024 Sukses Digelar

BERSAMA: Direktur Yayasan Ar Rafi BHS Sumedang, Dra Hj Yeyet Suryati, M.M., M.H., (kedua dari kiri) bersama Ke
BERSAMA: Direktur Yayasan Ar Rafi BHS Sumedang, Dra Hj Yeyet Suryati, M.M., M.H., (kedua dari kiri) bersama Ketua Yayasan Ar Rafi BHS Sumedang, Drs Engkus Kuswara MM., di sekolahnya, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Kegiatan Open House Yayasan Ar Rafi Bina Harapan Sumedang (BHS) tahun 2024 dilaksanakan di kampus SD dan SMP Ar Rafi BHS Sumedang, baru-baru ini. Acara tersebut mengusung tema “Lift Up Your Dreams In Ar Rafi’s Wonderland”.

Acara dibuka secara resmi oleh Direktur Yayasan Ar Rafi BHS, Dra Hj Yeyet Suryati, didampingi Ketua Yayasan, Drs Engkus Kuswara, serta Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Sumedang, Dani Setiawan.

Ratusan peserta didik dan orang tua dari berbagai jenjang pendidikan hadir dalam acara tersebut, dengan total 717 peserta dari Taman Kanak-kanak (TK) sederajat dan 111 peserta dari Sekolah Dasar (SD) sederajat.

Baca Juga:Kemarau Panjang, Ratusan KK di Desa Sawahdadap Krisis Air BersihAntusias, Pemuda Sampora Bangun Lapangan Voli

“Ini adalah kegiatan gabungan yang diselenggarakan oleh SD dan SMP Ar Rafi BHS. Untuk SD, ini merupakan Open House yang ke-10, sedangkan bagi SMP Ar Rafi, ini baru pertama kalinya,” ungkap Hj Yeyet seusai acara.

Hj Yeyet juga menyampaikan terima kasih atas antusiasme masyarakat dalam mengikuti acara Open House tahun ini.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang hadir dengan membawa putra-putrinya untuk mengenal lebih dekat SD dan SMP Ar Rafi Bina Harapan Sumedang,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Yayasan Ar Rafi BHS memfasilitasi pendidikan berbasis Kurikulum Aqidah, yang mengintegrasikan Alquran dan Hadis dalam seluruh mata pelajaran.

“Kami juga menggunakan sistem pembelajaran digital yang sesuai dengan kebutuhan anak-anak zaman sekarang, sehingga mereka lebih menyenangi proses belajar,” jelas Hj Yeyet.

Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Dani Setiawan, mengapresiasi prakarsa SD dan SMP Ar Rafi BHS dalam menyelenggarakan Open House tersebut.

“Ini adalah momentum berharga bagi sekolah dan masyarakat, terutama dalam mengenalkan program unggulan baik intrakurikuler maupun ekstrakurikuler,” ujarnya.

Baca Juga:Sekda Tuti Ruswati Ingatkan ASN Jaga Netralitas PilkadaOmbudsman Apresiasi Sumedang Masuk Zona Hijau Pelayanan Publik

Dani berharap kegiatan tersebut dapat menjadi wadah bagi pengembangan bakat dan minat peserta didik serta memberikan informasi yang bermanfaat bagi orang tua yang ingin melanjutkan pendidikan anak-anaknya di jenjang SD maupun SMP. (ahm)

0 Komentar