Ratusan KPM Desa Rancamulya Terima Bantuan Beras

Ratusan KPM Desa Rancamulya Terima Bantuan Beras
Caption: Sekretaris Desa Rancamulya, Venti Sulastri ( Kiri ) bersama Babinsa Desa Rancamulya, Serka Ujang Darmawan saat monitoring penyaluran bantuan beras di Desa Rancamulya Jum'at (11/10). Foto: Ahmad Sofa/Sumeks
0 Komentar

sumedangekspres – Sebanyak 662 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara, menerima bantuan beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas). Penyaluran bantuan tersebut dilakukan selama dua hari kerja.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Rancamulya, Oteng Sulaeman, melalui Sekretaris Desa Rancamulya, Venti Sulastri, kepada Sumeks, baru-baru ini.

Venti menjelaskan, untuk periode bulan Oktober, kuota beras dari Bapanas bagi Desa Rancamulya tetap diberikan kepada 662 KPM.

Baca Juga:AHY ke Balikpapan Untuk Peresmian IKN dan Penyerahan Sertifikat Istana Negara dan Istana GarudaTerima Sertipikat dari Menteri AHY, Warga Lumajang Berharap Program PTSL Terus Berlanjut

“Penyaluran diupayakan selesai dalam dua hari. Alhamdulillah, masyarakat cukup antusias dalam mengambil bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mengurangi pengeluaran untuk kebutuhan pokok,” ujarnya.

Lebih lanjut, Venti menyampaikan, data penerima bantuan dari BAPANAS untuk Desa Rancamulya mulai menunjukkan perbaikan. Namun, ia juga menegaskan bahwa pembaruan data di lapangan, seperti warga yang pindah atau sudah meninggal, sangat bergantung pada informasi dari ketua RW.

“RW lebih tahu kondisi di lapangan dan bisa memastikan bahwa bantuan diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang belum menerima jenis bantuan lain,” tambahnya.

Venti berharap program bantuan beras tersebut dapat terus berlanjut, meskipun tidak sepenuhnya relevan dengan program Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam upaya penanggulangan kemiskinan ekstrem.

“Pemkab Sumedang memang tengah gencar menangani kemiskinan ekstrem dengan berbagai program yang luar biasa. Namun, di lapangan, masih banyak masyarakat kurang mampu yang sangat membutuhkan bantuan kebutuhan pokok ini,” katanya.

“Harapan kami, program bantuan beras ini bisa terus berlanjut dan semakin tepat sasaran,” tutup Venti. (ahm)

0 Komentar