Sudah Beraksi Sebanyak 12 Kali, Komplotan Perampok Ini Akhirnya Terekam CCTV Saat Beraksi

Sudah Beraksi Sebanyak 12 Kali, Komplotan Perampok Ini Akhirnya Terekam CCTV Saat Beraksi
Sudah Beraksi Sebanyak 12 Kali, Komplotan Perampok Ini Akhirnya Terekam CCTV Saat Beraksi
0 Komentar

sumedangekspres – Sekelempok pria yang diduga terlibat dalam komplotan perampok berhasil terekan CCTV saat melakukan aksinya di Kawasan Bekasi.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra, menjelaskan bahwa insiden ini bermula ketika korban meninggalkan rumah untuk pergi ke pasar.

“Peristiwa ini terjadi saat korban pergi ke pasar sekitar 10 menit, meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dengan pintu pagar yang terkunci gembok dan pintu rumah yang juga terkunci, meskipun kunci masih tergantung. Pintu kamar pun dalam keadaan terkunci. Namun, saat korban kembali, ia mendapati gembok pintu gerbang telah hilang dan pintu kamar dicongkel. Setelah memeriksa ke dalam kamar, korban menemukan barang-barangnya berantakan dan perhiasan sudah tidak ada,” jelasnya.

Baca Juga:Buku Abi Bagikan Kisah Saat Dirinya Alami Pelecehan Seksual Dari Sang Ayah Sejak Masih KecilDua Mimpi Ini Bisa Jadi Pertanda Kalau Para Ladies Akan Segera Memiliki Momongan Lho!

Dia menambahkan, dari rekaman CCTV terlihat empat orang pelaku yang menggunakan dua sepeda motor memasuki rumah korban.

“Dari rekaman tersebut, tampak empat pelaku yang mengendarai dua motor masuk ke rumah dengan cara merusak kunci gembok pagar. Mereka keluar dengan membawa tas plastik yang diduga berisi perhiasan hasil curian,” ungkapnya.

Kombes Wira juga menginformasikan bahwa korban mengalami kerugian yang signifikan, mencapai ratusan juta rupiah.

“Kerugian akibat kejadian ini diperkirakan sekitar Rp. 350.000.000, dan peristiwa ini telah dilaporkan ke Polsek Bekasi Selatan,” tambahnya.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Rovan Richard Mahenu, menyatakan bahwa komplotan ini telah terlibat dalam 12 kejadian.

“Saat ini kami telah mengidentifikasi 12 lokasi kejadian yang melibatkan komplotan rampok ini. Kami akan terus melakukan penyelidikan lebih mendalam,” ujar Rovan saat memberikan keterangan kepada wartawan pada Senin, 14 Oktober 2024.

Ia juga mengimbau masyarakat yang menjadi korban perampokan dengan modus serupa untuk segera melapor ke pihak kepolisian.

Baca Juga:Buat Para Ladies! Berikut Fakta Unik Seputar Vagina yang Wajid Kamu Ketahui!Cara Simple untuk Para Ladies yang Ingin Memperbesar Payudara

“Bagi siapa pun yang mengalami tindakan perampokan seperti yang dilakukan oleh komplotan ini, kami minta untuk melaporkan kepada kami agar proses penyidikan bisa berjalan lebih lancar,” tambahnya.

Sebelumnya, komplotan perampok yang beraksi di kawasan Kayuringin Jaya, Bekasi, Jawa Barat, berhasil dibekuk oleh Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

0 Komentar