Surat Suara untuk Pilbup Kabupaten Sukabumi Mulai Didistribusikan

KIRIMKAN: PT Gramedia mendistribusikan surat suara untuk Pilbup Kabupaten Sukabaumi, Senin (14/10).
ISTIMEWA, KIRIMKAN: PT Gramedia mendistribusikan surat suara untuk Pilbup Kabupaten Sukabaumi, Senin (14/10).
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Pendistribusian logistik surat suara untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Sukabumi 2024 mulai dilakukan dari PT Gramedia, Kawasan Dwipapuri, Cimanggung, Sumedang, Senin (14/10). Pengiriman ditujukan ke Gudang KPU Kabupaten Sukabumi dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

Kapolsek Cimanggung, Kompol Karyaman D, bersama tim pengawalan dari Polres Sukabumi, memimpin pengamanan pengiriman yang dimulai pukul 09.30. Hadir pula perwakilan dari KPU Kabupaten Sukabumi dan Bawaslu untuk mengawasi proses distribusi.

Sebanyak 2.035.075 lembar surat suara dan tambahan 2.000 lembar untuk pemungutan suara ulang (PSU) dikirim menggunakan satu kendaraan box dengan pengawalan oleh empat personel polisi. Proses pengiriman dipastikan berjalan lancer.

Baca Juga:Korban Kebakaran di SBG Cimanggung Terima BantuanPC GP Ansor Sumedang: Saking Mandirinya Kita Tidak Pernah Dapat Anggaran dari Pemerintah

Manager Umum PT Gramedia, Dwi Untoro, menekankan pentingnya kualitas dan keamanan logistik. Pengawasan ketat juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas setempat guna memastikan surat suara tiba tanpa kerusakan atau kehilangan.

“Keamanan surat suara sangat penting untuk menjaga kelancaran proses demokrasi,” ujar Kompol Karyaman.

Pengiriman surat suara ini menjadi langkah awal penting dalam persiapan Pilbup Sukabumi 2024 yang akan digelar di bulan November. (kos)

0 Komentar