Daun Perilla Sering digunakan dalam Masakan Korea dan Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Perilla
Daun Perilla Sering digunakan dalam Masakan Korea dan Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh.
0 Komentar

sumedangekspres – Daun perilla, yang sering digunakan dalam masakan Korea dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain dikenal sebagai basil Tiongkok, daun ini memiliki rasa yang unik, mirip dengan mint dan basil, dengan sedikit rasa pahit.

Daun perilla kaya akan asam lemak omega-3 dan berbagai mineral penting, serta mengandung senyawa yang bermanfaat seperti antioksidan dan antiperadangan. Beberapa manfaat kesehatan daun perilla mencakup membantu mengatasi alergi dan meredakan asma.

Berbagai manfaat kesehatan dari daun perilla secara tradisional dan ilmiah. Berikut adalah ringkasan manfaatnya:

Baca Juga:Kelurahan Talun Prioritaskan Penanganan ODGJDampak dan Cara Mengatasi Sunk Cost Fallacy

1. Meredakan Asma: Daun perilla dapat menghambat senyawa penyebab serangan asma, membantu mengencerkan dahak, dan melegakan tenggorokan. 2. Menurunkan Risiko Penyakit Kanker: Kandungan antioksidan dan asam lemak omega-3 dalam daun perilla berpotensi menurunkan risiko kanker, terutama kanker usus besar.

3. Mencegah Reaksi Alergi: Ekstrak daun perilla dapat menghambat reaksi alergi, seperti dermatitis atopik dan asma, dengan mengurangi produksi bahan kimia pemicu peradangan.

4. Menjaga Kesehatan Jantung: Asam lemak omega-3, omega-6, dan omega-9 dalam daun perilla bermanfaat untuk kesehatan jantung dan dapat mencegah rheumatoid arthritis.

5. Melawan Bakteri: Aktivitas antimikroba daun perilla efektif melawan bakteri penyebab gigi berlubang dan mematikan racun dari Staphylococcus aureus.

Selain itu, daun perilla juga dapat meningkatkan memori otak, fungsi sistem imun, mengatasi sembelit, menjaga kesehatan lambung, mengurangi kejang otot, serta membantu mengatasi depresi dan kecemasan. Namun, penting untuk dicatat bahwa penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk mengonfirmasi semua manfaat ini, dan penggunaan daun perilla langsung pada kulit dapat menyebabkan reaksi alergi.(*)

0 Komentar