Bangun Polindes, Suriamedal Percepat Layanan Kesehatan

PERBAIKI: Para pekerja saat melakukan pekerjaan perbaikan Polindes di Desa Suriamedal.
ISTIMEWA, PERBAIKI: Para pekerja saat melakukan pekerjaan perbaikan Polindes di Desa Suriamedal.
0 Komentar

sumedangekspres, SURIAN – Pemerintah Desa Suriamedal Kecamatan Surian memperbaiki bangunan Polindes di Dusun Sarwiru, Desa Suriamedal Kecamatan Surian. Kades Suriamedal, Lili mengungkapkan, biaya rehab Polindes dianggarkan sebesar Rp 50 juta.

Sumber dananya dari Dana Desa (DD) tahap dua tahun 2024. Menurutnya, dengan anggaran sebesar itu, tidak akan mencukupi. Karena kondisi bangunan Polindes sudah rusak parah.

“Kerusakan terdapat pada bagian atap maupun dinding tembok,” ucap Lili, baru-baru ini.

Baca Juga:Bakti Sosial Kesehatan Bantu Lansia dan Difabel di CimanggungWarga Binaan Lapas IIB Sumedang Dapatkan DPT Pilkada

Namun, lanjut dia, pihak Pemdes dan BPD Desa Suriamedal sebelumnya sudah memperhitungkan. Apabila rehab bangunan Polindes tidak tuntas sekarang, akan dianggarkan lagi pada tahun berikutnya.

“Artinya, rehab bangunan Polindes akan berkelanjutan,” jelas Lili.

Lili menerangkan, perbaikan Polindes sendiri untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Agar, masyarakat cepat mendapatkan pelayanan.

“Insya Allah bila sudah selesai bangunan Polindes akan lebih kokoh. Kemudian, pelayanan kepada masyarakat akan lebih cepat,” tutupnya. (bim)

0 Komentar