Bebenah Pendidikan di Kabupaten Sumedang, SMK Perlu Ditambah 

TARGETKAN: Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar Dapil kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang, Heri Uka
ISTIMEWA, TARGETKAN: Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar Dapil kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang, Heri Ukasah Sulaeman saat memberikan keterangan kepada media, baru-baru ini.
0 Komentar

“Dalam rangka membenahi Pendidikan di Kabupaten Sumedang maka perlu ada penambahan SMK Negeri” ungkap Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar Dapil kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang, Heri Ukasah Sulaeman dalam keterangannya kepada media, baru-baru ini.

Heri, dalam keterangannya mengatakan merujuk pada draft nota pengantar RAPBD Provinsi Jabar tahun 2025, telah dialokasikan program pengelolaan pendidikan SMK. Sehubungan dengan hal itu, diharapkan itu bisa dilaksanakan secara maksimal di Kabupaten Sumedang.

Sehubungan dengan rencana tersebut, untuk pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) Dalat dibangun di Kabupaten Sumedang. Idealnya dapat dibangun di semua kecamatan. Namun jika anggaran terbatas setidaknya untuk 1 Kecamatan dapat dibangun.

Baca Juga:Dony Minta Pendukung Tidak Lengah, Indikator Politik Rilis Survei Elektabilitas Cabup-CawabupKPU Sumedang: Hiburan dan Makanan Rakyat Bentuk Demokrasi

Heri, dalam keterangannya mengatakan salah satu Kecamatan yang perlu dibangun SMK baru, yaitu Kecamatan Jatigede. Argumen itu didasarkan atas kondisi faktual di kecamatan Jatigede dengan telah terbangunnya proyek nasional strategis yaitu Waduk Jatigede, tentunya berpeluang sektor perikanan berkembang pesat

Potensi itu, salah satunya perlu disiapkan SDM yang handal. Sebagai solusi perlu ada SMK dengan jurusan Perikanan dan Kelautan. Kehadiran Waduk Jatigede ini, menjadi daya tarik wisata juga. Potensi ini bisa direspon dengan dibangunnya SMK dengan jurusan kepariwisataan.

Jika pembangunan SMK baru bisa dibangun tentunya dukungan sarana dan prasarana harus dituntaskan termasuk pengadaan laboratorium.

Heri, dalam keterangannya mengatakan dengan dibangunnya SMK Negeri baru yang dilengkapi sarana lengkap para lulusan SMK nantinya bisa diserap di dunia kerja terutama di sekitar wilayah terdekat. Jika hal ini terwujud link and match dapat diwujudkan antara dunia pendidikan dan dunia kerja. (par)

0 Komentar