Sipanter Permudah Urusan Pertanahan dan Perumahan di Sumedang

APRESIASI: Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli saat monitoring dan pembinaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi
ISTIMEWA, APRESIASI: Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli saat monitoring dan pembinaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di lingkungan Disperkimtan, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli, memberikan apresiasi terhadap inovasi ‘Sipanter’ (Sistem Informasi Penguasaan Tanah Eks HGU Terintegrasi). Inovasi tersebut merupakan hasil karya Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Sumedang.

Apresiasi tersebut disampaikan Yudia saat melakukan monitoring dan pembinaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di lingkungan Disperkimtan, baru-baru ini.

“Inovasi ini sangat berdampak pada kesejahteraan masyarakat, terutama terkait dengan urusan pertanahan dan perumahan,” ujar Yudia.

Baca Juga:Warga Pelosok Desa Nanjungwangi Gotong Royong Bangun JalanDisdukcapil Sumedang: Inovasi Digital Permudah Layanan Kependudukan

Ia juga memuji kinerja Disperkimtan yang selama ini dinilai telah memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Disperkimtan. Semoga ini menjadi bagian dari kontribusi kinerja Pemerintah Kabupaten Sumedang,” tambahnya.

Lebih lanjut, Yudia mengungkapkan, Disperkimtan telah berhasil menyelesaikan berbagai permasalahan pertanahan di Kabupaten Sumedang, termasuk memfasilitasi program ‘Rutilahu’ (Rumah Tidak Layak Huni) dan pembangunan jalan di kawasan permukiman.

“Prestasi ini harus terus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” kata Yudia.

Dalam hal SAKIP, Disperkimtan Kabupaten Sumedang berhasil meraih nilai 85,4278 pada tahun 2023 dengan kategori A atau ‘Memuaskan’. Yudia menyampaikan terima kasih kepada Kepala Disperkimtan, Andri Indra Widianto, dan seluruh jajarannya atas pencapaian tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Kadis dan tim atas kinerjanya. Apresiasi setinggi-tingginya atas capaian nilai SAKIP yang memuaskan,” tuturnya.

Yudia pun mengingatkan agar capaian tersebut tidak membuat Disperkimtan berpuas diri.

“Jangan cepat puas dengan hasil ini. Terus pertahankan dan tingkatkan lagi kinerja di masa mendatang,” pesannya. (red)

0 Komentar