Kawal Pengamanan Perolehan Suara, Dony-Fajar Siapkan Saksi Berkualitas

AMANKAN: Calon Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat kegiatan pelatihan Saksi TPS di Gor Desa Sukaluyu Kecamat
ISTIMEWA, AMANKAN: Calon Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat kegiatan pelatihan Saksi TPS di Gor Desa Sukaluyu Kecamatan Ganeas, Selasa (22/10).
0 Komentar

sumedangekspres, GANEAS – Dalam upaya mengawal perolehan suara pada pilkada tanggal 27 November nanti, tim pemenangan Dony Ahmad Munir-Fajar Aldila (Dony-Fajar) melakukan pelatihan saksi yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pelatihan yang melibatkan peserta dari Kecamatan Cisarua dan Ganeas itu, dipusatkan di Gor Desa Sukaluyu Kecamatan Ganeas, Selasa (22/10).

“Pelatihan saksi ini dalam rangka mempersiapkan pengamanan suara, karena itu hasil yang nantinya akan menentukan,” kata Dony di lokasi.

Dikatakan, kegiatan tersebut sebagai bukti kesiapan pihaknya, dalam menghadapi Pilkada.

Baca Juga:Babinsa Desa Nyalindung Cimalaka Bantu Warga Bangun IrigasiSusu Gratis Upaya Cegah Stunting Sejak Dini di Cimanggung

“Jadi, kami siapkan saksi yang sudah terlatih dan yang sudah mempunyai pengalaman,” sambung Dony.

Tak hanya itu, saksi TPS Dony-Fajar juga bisa menjadi saksi yang baik dalam pelaksanaan pencoblosan nanti.

“Saksi di TPS kita dua. Dan saksi Dony-Fajar juga tidak hanya mengamankan suara tapi bisa menggalang suara juga di setiap TPS-nya,” tegasnya.

Dony berharap, para saksi yang sudah dilatih dapat mengawal, menjaga dan mengamankan hasil survei indikator dimana elektabilitas Dony-Fajar berada di posisi paling atas.

“Saksi betul-betul bisa mengamankan, mengawal dan menjaga juga dan akhirnya bisa mengamankan suara pada saatnya nanti,” ungkap Dony.

Untuk mencapai harapan tersebut, kata Dony, para saksi harus memiliki pengetahuan, pemahaman, keberanian dan kesiapan.

“Makannya kita berikan pelatihan. Kami pastikan juga saksi Dony-Fajar dilatih di setiap kecamatan di Kabupaten Sumedang,” terangnya. (red)

0 Komentar