KPU Sumedang Gelar Apel Kesiapan Pilkada: Kampanyekan Slogan Madangan

LAKSANAKAN: Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi saat Apel Kesiapan Pilkada di Alun-alun Sumedang, kemarin.
ISTIMEWA, LAKSANAKAN: Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi saat Apel Kesiapan Pilkada di Alun-alun Sumedang, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang menggelar Apel Kesiapan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024 di Alun-alun Sumedang, Minggu (27/10). Apel melibatkan seluruh badan adhoc KPU, termasuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) beserta sekretariat.

“Setiap tanggal 27, kami biasanya mengadakan apel di masing-masing kecamatan dengan mengundang PPS. Namun, apel kesiapan ini sudah menjadi rutinitas kami sejak Pemilu 2024. Pada Pemilu sebelumnya, apel dilakukan setiap tanggal 14 karena pemungutan suara jatuh pada 14 Februari. Untuk Pilkada kali ini, apel dilaksanakan setiap tanggal 27,” ungkap Ogi.

Ogi menambahkan, sekitar 2 ribu orang hadir dalam apel tersebut. Dia juga berpesan kepada badan adhoc untuk menjaga kekompakan, soliditas, dan netralitas dalam penyelenggaraan pemilu.

Baca Juga:Pj Bupati Sumedang Olahraga Bersama: Tingkatkan Produktifitas Kerja ASNBank bjb Dukung Kejuaraan Nasional Baseball Softball Salman Al Farisi III

“Peserta apel diharapkan berhati-hati dalam berinteraksi. Jangan sampai ada postingan di media sosial yang teridentifikasi dengan pasangan calon. Mohon berhati-hati jika melakukan aktivitas yang menunjukkan keberpihakan kepada pasangan calon,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ogi juga menginformasikan mengenai pergerakan logistik untuk Pilkada, yang sebagian telah tiba di gudang.

“Awal November kami akan menerima kiriman surat suara dari percetakan. Distribusi ke kecamatan direncanakan mulai tanggal 9 November, dan dari kecamatan ke desa pada tanggal 23 November,” jelasnya.

Ogi menambahkan, pihaknya terus mengkampanyekan slogan ‘Madangan’, yang berarti mengajak masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara.

“Kami berharap partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024 mencapai target 82 persen. Selain itu, kami ingin memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada di Sumedang berjalan aman, damai, dan menyenangkan, yang menjadi fokus dalam sosialisasi oleh badan adhoc kami,” pungkas Ogi. (red)

0 Komentar