Sumpah Pemuda 2024, Pj Bupati Sumedang Ajak Anak Muda Berkreasi dan Berinovasi

APRESIASI: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menyerahkan penghargaan kepada Grand Winner Duta Pariwisata Ind
ISTIMEWA, APRESIASI: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menyerahkan penghargaan kepada Grand Winner Duta Pariwisata Indonesia di PPS, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dengan mengusung tema “Maju Bersama Indonesia Raya”, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melaksanakan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 di Lapanga Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Senin (28/10).

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli bertindak selaku Inspektur Upacara dan dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD, Camat, pimpinan lembaga dan BUMD serta tamu undangan lainnya.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 ini digelar dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan UUD 1945 & Kongres Pemuda Indonesia, dan memperdengarkan Lagu Bangun Pemudi-Pemuda.

Baca Juga:Industri Hijau, Dorongan Pemerintah Belum JelasAhmad Syaikhu Silaturahmi dengan Ulama Sumedang, Bahas kerjasama Pembangunan Jawa Barat

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo.

Dikatakan Yudia tema Sumpah Pemuda ke-96 ini menyampaikan pesan untuk segenap pemuda Indonesia, agar meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi Indonesia yang raya, Indonesia yang besar, Indonesia sejahtera.

“Upaya ini dilakukan dalam bentuk upaya pemajuan secara bersama, simultan, sinkron, dan terkoordinasikan dengan sebaik-baiknya, baik pada tingkat pusat maupun pada tingkat daerah,” ujarnya.

Yudia menyebutkan peran pemerintah daerah sangat penting untuk menggerakan pelayanan kepemudaan. Peran tersebut diwujudkan dalam bentuk kebijakan dan program kepemudaan yang baik dan berkesinambungan.

“Oleh karena itu, setiap upaya untuk memperbaiki kebijakan kepemudaan pada tingkat daerah itu patut mendapatkan penghargaan yang setinggi-tingginya, karena hal ini akan berdampak kepada perluasan cakupan dan jangkauan pelayanan kepemudaan semakin meluas hingga tidak ada satu orang pemuda yang tidak mendapatkan pelayanan,” ucapnya.

Yudia mengajak pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut, untuk bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan inovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara.

“Marilah kita perbaiki kepedulian kita kepada pemuda Indonesia melalui perbaikan pelayanan kepemudaan, perbaikan tata kelola pelayanan kepemudaan, dan dukungan sumber daya hingga kondisi kepemudaan Indonesia menjadi lebih baik yang tercermin dengan kenaikan indeks pembangunan pemuda,” tuturnya.

Baca Juga:KPU Sumedang Gelar Apel Kesiapan Pilkada: Kampanyekan Slogan MadanganPj Bupati Sumedang Olahraga Bersama: Tingkatkan Produktifitas Kerja ASN

Dalam uapcara peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut diberikan penghargaan kepada Nabila Mayaini Putri (Juara I Duta Pariwisata Sumedang) sebagai runner up 2 Duta Pariwisata Jabar 2024. Dan penghargaan diberikan kepada Muhamad Rizky Abdillah (Grand Winner Duta Jawa Barat) sebagai Grand Winner Duta Pariwisata Indonesia 2024. (red)

0 Komentar