oleh

Truk Batu Bara Seruduk Dua Motor, Satu Tewas

JATINANGOR – Sebuah truk muatan batu bara menabrak dua unit kendaraan bermotor dan satu gerobak baso, kemarin (11/2). Diduga, truk bernopol D 9601 AE yang dari arah Cirebon itu, mengalami rem blong.

Peristiwa yang terjadi di Tikungan Cikuda Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor, mengakibatkan seorang pengemudi motor Honda Beat Nopol Z 6865 BQ, Kholidin tewas di tempat kejadian.

Saksi mata yang juga korban selamat, Ridwan Jaenudin, warga Perum PPI Dusun Rancabawang Desa Cinanjung Kecamatan Tanjungsari, mengatakan ketika motornya melaju dari arah Sumedang, tiba tiba dari arah belakang, datang truk fuso dengan kecepatan tinggi dan langsung menyenggol stang motornya. Sontak, dia tersungkur dan nyaris terlindas ban truk. Beruntung, dia selamat dari insiden maut tersebut.

“Saya jatuh ke arah kiri, sementara truk menyerobot dari arah kanan, sampai menabrak gerobak baso dan sebuah motor yang diparkir, hingga truk terperosok ke jurang sedalam 5 meter dan terbalik,” beber dia.

Panik dengan keadaan, dia kemudian lari menyelamatkan diri meski motornya terpapar di jalan. Sedangkan truk fuso terbalik dan mengeluarkan asap di bagian belakang, diduga dari as roda yang patah.

“Saat itu gak tahu ada yang tertimbun atau tidak. Yang jelas ada motor tertimbun batu bara dan tergencet truk. Saya hanya mengalami lecet di kaki dan tangan,” kata Ridwan yang menggunakan motor Honda Vario Nopol Z 2859 CE itu.

Pantauan Sumeks, sebuah motor Honda Beat Hitam Nopol Z 6865 BQ rusak parah karena tergencet badan truk. Bahkan, bannya pecah.

Staf Desa Hegarmanah, Irwan membenarkan jika ada warganya yang meninggal akibat insiden maut tersebut. Korban adalah Kholidin warga yang mengontrak di Jatinangor dan sehari hari berjualan baso. Kholidin yang masih KTP Tegal Jawa Tengah, itu meninggal tergencet truk dan baru ditemukan setelah 5 jam evakuasi oleh Basarnas.

“Setengah potongan tubuh korban baru ditemukan jam 13.00 dari kejadian jam 09.00. Karena tergencet bangkai truk dan material batu bara yang panas. Diduga korban terseret terlebih dahulu hingga terbawa ke jurang dan tertimpa bangkai truk,” katanya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *