Golkar Jajaki Koalisi Bersama PKB, Erwan: Ini Langkah Awal

Wakil Bupati Sumedang Periode 2018-2023 Erwan Setiawan menyambangi kantor sekretariat DPC PKB
Erwan Setiawan(tiga dari kiri) Foto Bersama dengan DPD Partai Golkar dan Pengurus DPC PKB di Kantor DPC PKB Kab Sumedang (Dok Sumeks/Asep Nurdin)
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Wakil Bupati Sumedang Periode 2018-2023 Erwan Setiawan menyambangi kantor sekretariat DPC PKB, Jumat (26/4). 

Kedatangan putra bos Persib Bandung itu, untuk melakukan penjajakan koalisi partai, jelang Pilkada 2024 gang tinggal beberapa bupan lagi. 

“Saya ucapkan terimakasih kepada DPC PKB Kabupaten Sumedang,  yang telah menerima kami dengan penuh kekeluargaan dan bersahabat,” katanya. 

Baca Juga:Sejarah Ulang Tahun: Dari Tradisi Kuno Hingga Perayaan ModernDampak Bertengkar Orang Tua Terhadap Anak: Konflik Rumah Tangga Mempengaruhi Perkembangan Anak

Dia, bertandang ke kantor sekretariat DPC PKB dibarengi beberapa petinggi Partai Golkar. 

“Saya datang ke sini didampingi oleh seluruh jajaran pengurus DPD Partai Golkar. Ada pak ketua, sekjen, ketua bapilu, ketus dewan pertimbangan, serta beberapa jajaran pengurus lain,” bebernya. 

Lebih jauh Erwan menyebutkan, kedatangannya merupakan tahap awal dalam penjajakan koalisi Golkar-PKB. 

“Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, kami ingin koalisi besar. Karena kami ingin sukses di eksekutif dan juga di legislatif,” ujarnya. 

Dia berharap, chemistry yang sudah pihaknya bangun bersama PKB, bisa berjalan dengan baik, sehingga bisa lebih memajukan lagi Kabupaten Sumedang di masa yang akan datang. 

Selain dengan PKB, Erwan sebut akan menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik lain. 

“Kita akan jalin semua, baik dengan PDIP, PKS, Gerindra, Demokrat, PAN bahkan dengan partai lain yang non parlemen pun kita akan adakan kerjasama,” terangnya. 

Baca Juga:Para Orang Tua Harus Tahu Ini! Dampak Positif dan Negatif Menegur Anak10 Tips Melatih Anak untuk Menabung Sejak Dini, Menumbuhkan Kebiasan Baik Sejak Kecil

Hal senada diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Sumedang, Sidik Jafar. 

menurutnya, Golkar mengajak partai-partai lain, untuk membangun Sumedang sacara bersama-sama. 

“Hari ini partai yang pertama dikunjungi oleh Golkar, adalah PKB. Kemungkinan ke depan, kami akan mendatangi partai-parati yang lain,” terangnya. 

Dia berkeyakinan, dalam memabangun serta memajukan Kabupaten Sumedang, tidak mungkin dikerjakan oleh salah satu paratai politik saja. 

“Meskipun bisa saja Partai Golkar mengusung sendiri, tetapi kan tidak mungkin,” terangnya. 

Maka dengan langkah tersebut, pihaknya mengajak partai lain untuk bersama-sama membangun SumedangSumedang.  

Sementara itu  Ketua Desk Pilkada DPC PKB Sumedang, Dadi Sopandi mengatakan,  pertemuan ini hanya sebatas silaturahmi. 

0 Komentar