oleh

Pangdam III/Siliwangi Apresiasi Dr Aqua Dwipayana yang Akan Sharing Komunikasi dan Motivasi 50 Sesi di Jajarannya

BANDUNG-Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto beberapa kali menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pakar Komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana atas kesediannya melaksanakan kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajarannya.

Seluruhnya diperkirakan lebih dari 50 sesi. Pelaksanaannya di Batalyon, Kodim, Rindam, Korem, hingga semua Balak yang ada di Kodam III/Siliwangi.

Hal itu disampaikan Nugroho saat Dr Aqua silaturahim ke kantornya pada Jumat (19/2). Mereka berdua diskusi dengan santai dan penuh keakraban sambil membicarakan rencana kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi di semua satuan yang berada di bawah Kodam III/Siliwangi baik yang di Jawa Barat maupun Banten.

Pada pertemuan itu Dr Aqua melaporkan kepada Nugroho tentang Sharing Komunikasi dan Motivasi yang sudah dilaksanakan di Kodim Tasikmalaya dan Kodim Ciamis hari Senin (15/2/2021) lalu. Masing-masing dipimpin oleh Dandimnya Letkol Inf Ary Sutrisno dan Letkol Czi Dadan Ramdani.

Di dua sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi itu semua peserta termasuk pengurus dan anggota Persit antusias sekali menghadiri acara dari awal sampai akhir. Mereka termotivasi dengan seluruh yang disampaikan Dr Aqua dan setelah melihat video-video yang menarik.

Saat pertemuan itu banyak peserta yang bertanya. Baik yang terkait dengan tugas-tugas sebagai prajurit maupun tentang keluarga termasuk kesuksesan mendidik anak-anak. Satu-persatu pertanyaan dijawab oleh Dr Aqua hingga tuntas.

Diawali di Yonif 315/Garuda Kota Bogor

Kedua Komandan Kodim tersebut membeli dua buku terbaru karya Dr Aqua yang termasuk dalam buku Trilogi The Power of Silaturahim. Judul buku-buku itu adalah “Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan)”serta “Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama”.

Kedua buku itu dibagikan ke semua peserta yang hadir. Dr Aqua akan menggunakan seluruh hasil  penjualan buku itu untuk berbagai kegiatan sosial termasuk membiayai umroh puluhan orang dari berbagai daerah di Indonesia.

Kepada Nugroho, Dr Aqua menyarankan agar kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodim Tasikmalaya dan Kodim Ciamis dijadikan contoh untuk pelaksanaan aktivitas serupa di satuan-satuan lain yang berada di bawahnya. Nugroho setuju dengan usulan tersebut.

“Saya setuju dengan usulan Mas Aqua. Silakan dikomunikasikan langsung kepada para Danrem dan komandan satuan. Saya akan menginfokan hal tersebut ke mereka,” ujar bapak tiga putri yang sangat rendah hati itu.

Mereka sepakat mulai Senin (1/3/2021) mendatang dilaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodam III/Siliwangi. Dr Aqua memperkirakan waktunya sekitar lima sampai enam minggu dengan waktu lima hari dalam seminggu. Sehari bisa dilakukan tiga hingga empat sesi.

Memenuhi permintaan Nugroho yang disampaikan kepada Dr Aqua pada Minggu sore (14/2/2021) lalu di resto Sari Baping Malangbong KM 61,1 Kabupaten Garut, untuk sesi pertama dilaksanakan di Batalyon infanteri (Yonif) 315/Garuda Kota Bogor. Waktu mereka ketemu Nugroho didampingi putri bungsunya Azmi Hanifah Budi Setyaningati.

Amanah Suatu Kehormatan

Nugroho mengatakan yang menjadi prioritas adalah Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda Kota Bogor yang dalam waktu dekat akan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan di Papua. Sebelumnya beberapa tahun lalu telah melaksanakan kegiatan serupa di wilayah Kalimantan Barat.

“Saya ingin seluruh prajurit saya di Yonif 315/Garuda Kota Bogor yang mendapat kehormatan tugas operasi ke Papua fokus pada tugas-tugasnya dan dapat berinteraksi dengan masyarakat di sana. Sedangkan para istri dan anak-anaknya mendukung penuh aktivitas mulia suami dan bapaknya,” tegas Nugroho.

Setelah Sharing Komunikasi dan Motivasi di Batalyon Infanteri 315/Garuda Kota Bogor, kegiatan serupa rencananya dilanjutkan ke Korem 061/Surya Kencana Bogor dan semua Kodimnya yakni Kodim 0606/Kota Bogor, Kodim 0607/Kota Sukabumi, Kodim 0608/Cianjur, Kodim 0621/Kabupaten Bogor, dan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi.

Sesudah itu ketiga Korem lainnya yang berada di bawah Kodam III/Siliwangi. Masing-masing Korem 062/Taruma Nagara Garut, Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon, dan Korem 064/Maulana Yusuf Banten.

“Saya akan infokan ke Danrem 061/Surya Kencana Bogor Brigjen TNI Achmad Fauzi agar kontak Mas Aqua untuk koordinasi pelaksanaan kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajaran beliau di Korem, semua Kodim, dan Batalyon. Silakan dibicarakan langsung untuk teknis pelaksanaannya,” kata Nugroho kepada Dr Aqua.

Dr Aqua menyatakan siap melaksanakan semua tugas dari Nugroho. Baginya amanah tersebut adalah suatu kehormatan yang harus diselesaikan secara tuntas dan hasilnya maksimal. Bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana itu mengucapkan terima kasih atas semua kepercayaan yang diberikan Nugroho.

“Insya Allah semua amanah dari Mas Nugroho kepada saya untuk melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan seluruh prajurit di Kodam III/Siliwangi dan para istrinya, saya laksanakan secara optimal. Terima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan ke saya,” pungkas Dr Aqua sambil tersenyum penuh rasa syukur. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *