Atlet dan Relawan Jalani Vaksinasi

Atlet dan Relawan Jalani Vaksinasi
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Puluhan atlit dari berbagai cabang olahraga telah melakukan vaksinasi Covid-19, bahkan sebagian lagi telah menjalani vaksin tahap kedua.

Kepala Seksi YanKes Dinas Kesehatan Sumedang Dr Rahmatuloh Sidik mengatakan target vaksinasi hari ini, Kamis (3/6) untuk para atlit dari KONI, sebagian dari para relawan dan Tagana. Jumlahnya mencapai sekitar 150 orang.

“Vaksin hari ini ada yang tahap pertama dan vaksin tahap kedua. Karena, sebagian dua minggu lalu telah melaksanakan vaksin,” ujarnya  kepada Sumeks di sela-sela kegiatannya.

Baca Juga:Bupati Minta Menteri Datangkan Investor Ke SumedangPolisi Larang Truk Tronton Beroperasi di Jalan Sumedang – Wado. Pengusaha Akan Mengganti Dengan Truk Kecil

Dikatakan, Posko vaksin yang berlokasi di Gedung Islamic Center sifatnya terbatas, tidak seperti mobile vaksin yang bisa mencapai 500 orang bahkan lebih.

“Dinas Kesehatan mempunyai tiga layanan vaksin. Pertama, mobile vaksin sifatnya langsung mendatangi lokasi penerima vaksinasi. Kedua, posko vaksin yang berlokasi di gedung Islamic Center dan yang ketiga dengan layanan langsung dari PKM,” jelasnya.

Seorang atlit KONI Sumedang Miranda mengaku senang telah melaksanakan vaksinasi. Selain itu, merasa lebih aman jika akan bertanding keluar kota.

“Ya bersukur telah divaksin, karena kita bisa lebih tenang. Namun, kita juga tetap harus menjaga protokol kesehatan,” ujarnya. (kga)

0 Komentar