oleh

Sumringah, Cisoka Bakal Dialiri Listrik

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Warga Dusun Cisoka Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan sumringah. Dalam waktu dekat, mereka bakal mendapatkan aliran listrik PLN di pemukiman mereka.

Saat ini proses pemasangan tiang listrik sedang dalam pengerjaan, rencananya Bulan Agustus 2021 Cisoka sudah teraliri listrik PLN.

“Selama ini hanya Cisoka saja yang belum teraliri listrik, warga merasa senang karena sebentar lagi akan ada pasokan listrik,” kata Kepala Desa Citengah Otong Sumarna, nelum lama ini.

Salah seorang warga Cisoka, Hayati (45) juga mengaku senang kampungnya bakal teraliri listrik. Sejak 2005, untuk memenuhi kebutuhan listrik warga membuat pembangkit listrik tenaga kincir air, memanfaatkan aliran sungai.

“Kalau pakai kincir kan banyak gangguannya, tergantung besar kecilnya air. Terus kalau ada kabel putus dijalan juga padam,” ujarnya.

Sebelumnya, warga Cisoka juga sudah mendapat bantuan alat pembangkit listrik menggunakan tenaga surya dari pemerintah, namun alat tersebut hanya menyala hingga sekitar pukul 22.00.

Warga lainnya, Apep (37) mengaku sudah lama mendambakan listrik masuk ke Cisoka. Listrik sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa Citengah.

“Kalai pakai kincir susah dikontrolnya, kalau listriknya terlalu besar lampu suka padam,” ucapnya. (kga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *