Entrepreneurship Corner : Inkubator Program Kewirausahaan Mahasiswa

Entrepreneurship Corner : Inkubator Program Kewirausahaan Mahasiswa
0 Komentar

Berdasarkan hal di atas, untuk menyukseskan dan mengimplementasikan program-program kewirausahaan mahasiswa salah satu solusi alternatifnya adalah melalui Entrepreneurship Corner sebagai Inkubator Program Kewirausahaan Mahasiswa, dengan targetnya yaitu terwujudnya model pembinaan kewirausahaan yang efektif dalam menumbuhkembangkan iklim, budaya, jiwa, dan aktivitas kewirausahaan mahasiswa serta mendorong terciptanya lulusan yang mandiri dan menjadi wirausahawan baik dari mulai penyusunan proposal, pengajuan proposal sampai lolos didanai serta tindak lanjut dari kegiatan kewirausahaan mahasiswa.

Model pembinaan tersebut secara garis besarnya dilaksanakan mulai dari persiapan, pelaksanaan, dan monitoring serta evaluasi. Tahap persiapan, dimulai dengan kegiatan sosialisasi program kepada mahasiswa dan cooperative program (co-op) dengan organisasi mahasiswa (ORMAWA).

Tahap pelaksanaan, dimulai dengan pendaftaran tim kewirausahaan, penyusunan proposal kewirausahaan oleh tim kewirausahaan mahasiswa, pendampingan penyusunan proposal kewirausahaan, seleksi proposal kewirausahaan baik administrasi ataupun presentasi (proposal untuk diajukan ke PKM-K dan PMW), serta perbaikan proposal kewirausahaan.

Baca Juga:Kedepankan Inklusivitas, Pemerintah Kolaborasi dengan Perguruan Tinggi untuk Presidensi G20 Indonesia 2022Hasil Pendataan SDGs, Ciptasari Klaim Capai 100 Persen. Relawan: Proses Input Masih Terkendala Jaringan

Tahap monitoring dan evaluasi, monitoring dan evaluasi program. Kegiatan ini dilaksanakan mulai 30 Mei 2021 sampai dengan 30 Oktober 2021 dan bersifat partisipasi kolaboratif antara tim pengabdian dosen (Dadan Nugraha, M.Pd., Dr. Maulana, M.Pd., Riana Irawati, M. Si., dan Dety Amelia Karlina, M.Pd.), tim pengadian mahasiswa (Anis anissa, Juni Artha Juneli, Fanny Destiani, Ammalia Syifa A, Indri Nur Septiyani, Salsabila Baliani Putri Sopian, Desti Indar Yanti, Diana Puspita Dewi, Julaeha Kurniasih, dan Siska Meilani Lestari), himpunan mahasiswa PGSD (Himanguni), tim reviewer dosen, pimpinan prodi PGSD, Direktur dan Wakil Direktur, serta seluruh mahasiswa Prodi PGSD UPI Kampus Sumedang. (*)

0 Komentar