Lima Kandidat Ramaikan Bursa Pilkades di Desa Tanjungsari

Lima Kandidat Ramaikan Bursa Pilkades di Desa Tanjungsari
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak periode 2021 – 2027 di Desa Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari akan diikuti oleh sekitar 5 bakal calon.

Sekretaris Desa Tanjungsari Asep Suhendar mengatakan, pihaknya mengaku siap untuk menyambut Pilkades sesuai instruksi dan arahan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang.

“Untuk Pilkades tahun ini, kami siap untuk memfasilitasi dan melaksanakanya sesuai tahapan yang di Instruksikan DPMD Sumedang,” ujarnya kepada Sumeks, belum lama ini.

Baca Juga:Jelang Porprov Butuh Suntikan Dana, KONI Sumedang akan Mengandeng Pihak SwastaAtlet Panjat Tebing Tuntut Peralatan Baru, Untuk Dapat Lolos Seleksi Proprov

Namun demikian, lanjut Asep, dari 5 bakal calon tersebut, yang telah melakukan tahapan pendaftaran hingga saat ini masih tercatat 3 bakal calon saja.

“Iya, baru 3 balon saja yang sudah mendaftar. Dan dari 5 balon ini juga, salah satunya adalah incumbent. Mudahan saja pelaksanaanya nanti dapat berjalan aman dan lancar,” harapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait pendataan SDGs (Sustainable Development Goals), Asep menjelaskan jika saat ini di Desa Tanjungsari sudah tercatat sekitar 6330 jiwa dari sekitar 2106 Kepala Keluarga.

Diketahui, hasil tersebut diperoleh dari sekitar 30 petugas relawan pendata yang menyebar kepada 30 RT, 10 RW dan 3 Dusun yang ada di wilayah Desa Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari.

“Yang belum terdata cuma penduduk Desa Tanjungsari yang berada di luar daerah. Dan yang paling banyak berada di Bekasi,” tuturnya. (ahm)

0 Komentar