oleh

Pengurus PC IMM Sumedang Dilantik

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Sumedang periode 2021/2022 dengan tema ‘Realisasi Dakwah Intelektual di era 4.0’, resmi dilantik, Minggu (6/6).

Kegiatan dilaksankan di Aula Kantor PD Muhammadiyah Sumedang.

Acara tersebut dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sumedang Drs H Ahmad Suherman MPd, PDA Aisyiyah Sumedang diwakili Susan Sundari, PD Pemuda Muhammadiyah Sumedang Dodi Partawijaya, PDNA Sumedang Ricka, Kokam Sumedang Aan Liherianto dan DPD IMM Jawa Barat Deni Safrudin SSos. Hadir pula dan ortom tingkat daerah.

Pelantikan tersebut berlangsung dengan khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Ketua Umum terpilih PC IMM Sumedang Ridwan Marwansyah setelah dilantiknya PC IMM Sumedang mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga untuk kelancaran acara ini. Semuanya merupakan Rencana Allah SWT.

“Dengan mengusung tema ‘realisasi dakwah intelektual di era 4.0’ menjadikan IMM sebagai kendaraan dakwah yang fleksibel seiring berkembangnya zaman,” ujar Ridwan.

Kata dia, kegiatan ini dilakukan untuk tetap merawat intelektual dan idealisme sebagai salah satu ciri dari mahasiswa yang perlahan hilang dalam diri mahasiswa. Semua itu harus direalisasikan bersamaan dengan ‘dakwah yang menggembirakan’ seperti tagline IMM Sumedang.

Ditempat yang sama, Ketum DPD IMM Jabar Deni Safrudin mengatakan dengan terlaksananya pelantikan IMM Sumedang 2021-2022 memberikan angin segar dunia aktivisme di kota Sumedang. Memberikan signal kepada para orang tua dan penguasa bahwa masih ada anak muda yang berkomitmen untuk berbuat kebaikan. Mengawal dan memastikan segala bentuk kebijakan yang akan dilaksanakan oleh penguasa agar benar-benar dapat berpihak kepada rakyat.

“Tentunya semangat pelantikan ini diharapkan bisa menular kepada seluruh masyarakat Sumedang untuk bersama-bersama melaksanakan kebaikan berjamaah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Dodi Partawijaya mengucapkan selamat dan sukses adinda Ridwan Marwansyah dan selamat pula kepada adinda Yoga Alkambah landing dengan baik.

“Sejatinya setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya. Tetap semangat dan terus berkarya sebagai kader intelektual anggun dan dinamis, IMM jaya,” tegasnya.

“IMM sebagai tunas muda Muhammadiyah harus mampu tampil memenangi zaman, menampakkan kualitas keilmuan yang konstruktif sekaligus solutif bagi kemajuan kehidupan bersama,” imbuhnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *