Sukajaya Siap Sukseskan Pilkades 2021

Sukajaya Siap Sukseskan Pilkades 2021
Ikah Atikah Sekretaris Desa Sukajaya Foto : AHMAD SOFA/SUMEKS
0 Komentar

Ikah Atikah
Sekretaris Desa Sukajaya Foto : AHMAD SOFA/SUMEKS
SUMEDANGEKSPRES.COM – Pilkades serentak di Kabupaten Sumedang akan dilaksanakan pada tanggal 8 September 2021. Saat ini, untuk tahapan menjelang Pilkades sudah mulai dijalankan di setiap desa yang akan melaksanakan Pilkades.

Begitupun di Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, dimana masa jabatan Kepala Desanya Nenden Dewi Raspati SH tahun ini sudah habis. Berbagai tahapan persiapan untuk mensukseskan jalannya Pilkades tahun 2021 dilaksanakan.

Seperti disampaikan Sekretaris Desa Sukajaya Ikah Atikah kepada Sumeks di ruang pelayanan Desa Sukajaya, Rabu (16/6).

Baca Juga:e-KTP Terkendala Langkanya Tinta dan FilmPilkades Padasuka, Balon Mendaftar 13 Orang

“Untuk kegiatan Pilkades, alhamdulilah untuk pembentukan panitia sudah selesai sesuai dengan tahapan yang tercantum dalam keputusan Bupati Sumedang. Dimana, untuk ketua panitia Pilkades di Desa Sukajaya terpilih Engkos Koswara SPd,” katanya.

Saat ini, kata dia, di Desa Sukajaya masih dalam tahap proses penetapan calon kepala desa secara serentak. Di Desa Sukajaya sendiri ada 5 orang calon kepala desa yang mendaftar untuk menjadi kepala desa.

“Diantaranya, Nenden Dewi Raspati SH (incumbent), Asep Rosidi Rahmat AMd, Gunawan Sujayadi, Oman Zainuddin SH dan Sukana,” terangnya.

Ditegaskan, semua berkas sudah diterima oleh panitia, tinggal menunggu hasil penetapan secara serentak.

“Untuk tahapan seleksi, karena di Desa Sukajaya hanya ada 5 orang calon yang mendaftar untuk menjadi kepala desa, jadi tidak ada tahapan seleksi untuk yang mendaftar menjadi calon kepala desa,” tandasnya.

Dalam mensosialisasikan ke masyarakat,nPemerintah Desa Sukajaya selalu menyampaikan di forum- forum rapat dan acara – acara yang diselenggarakan di Kantor Desa. Seperti pada kegiatan pemberian insentif kepada RT dan RW.

“Saat itu, kami sampaikan juga sosialisasi tentang akan adanya pelaksanaan penyelenggaraan Pilkades yang diselenggarakan secara serentak pada tanggal 8 September 2021,” paparnya.

Baca Juga:Pembangunan Tol Cisumdawu Tak Selurus dan Tak Semulus Jalan TolWaspada, Sumedang Zona Oranye. Kasus Positif Covid Terus Meningkat. Ratusan Warga Antre Hasil PCR

Diimbau, kepada RT dan RW untuk mensosialisasikan kembali kepada warga supaya pada saatnya bisa melaksanakan dan mensukseskan pelaksanaan Pilkades. “Warga diharapkab datang ke TPS masing-masing untuk menggunakan hak pilih sebaik-baiknya,” pungkasnya. (ahm)

Area lampiran

0 Komentar