oleh

Waspada, Sumedang Zona Oranye. Kasus Positif Covid Terus Meningkat. Ratusan Warga Antre Hasil PCR

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Kabupaten Sumedang kembali masuk zona oranye penyebaran covid-19. Hal itu berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang yang diterbitkan Selasa (15/6).

“Sumedang per hari ini ada 144 kasus positif aktif dan masih menunggu hasil PCR sekian ratus orang. Sehingga, dikhawatirkan akan terus bertambah,” ujar Ketua Satgas Covid-19 Dony Ahmad Munir di sela-sela kegiatannya, belum lama ini.

Dony telah membuat skema untuk menangani melonjaknya Covid-19 di wilayah kabupaten Sumedang agar tidak terus melonjak.

“Saya sudah mengintruksikan kepada seluruh SKPD untuk lebih waspada dan siaga, termasuk RS agar membuat skema alternatif jika terus terjadi lonjakan. Serta, harus dilakukan antisipatif, terutama berkaitan dengan ketersediaan pangan,” terangnya.

Dia juga menjelaskan terkait  Covid-19 yang membludak di Sumedang merupakan klaster dari perkantoran, wisata dan klaster hajatan.

Diketahui ada 28 pegawai RSUD dan 2 pegawai Dinas Perhubungan yang menjalani Isolasi mandiri.

Dony pun mengintruksikan razia ke lapangan terus diintensifkan prokesnya. Forkopimcam juga harus melakukan patroli kewilayahan. Pastikan PPKM mikro berjalan efektif di setiap desa.

Lanjut dia, Satgas Covid-19 harus mobile. Bagi SKPD yang memiliki binaan, pastikan semuanya menjalankan prokes dengan baik, masifkan kembali sosialisasi melalui woro-woro.

“Pastikan seluruh tempat ibadah menjalankan prokes dengan baik,  Lakukan penyemprotan disinfektan di tiap SKPD, pasar, fasilitas umum dan tempat-tempat lainnya. Tingkatkan tracking, tracing, testing dan treatmentnya agar cepat melokalisir penyebaran,” pungkasnya. (kga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *