oleh

Bocah Asal Pemalang Terdampar di Sumedang

SUMEDANGEKSPRES.COM – Bocah asal Kabupaten Pemalang Jawa Tengah ditemukan di Sumedang dalam keadaan sakit.

Bocah 7 tahun tersebut dibawa oleh Dinas Sosial Kabupaten Sumedang pada Sabtu (19/6) untuk kemudian dijemput keluarganya, belum lama ini.

Kepala Bidang Rehabilitas Sosial Dinas Sosial Kabupaten Sumedang Yayat M Taufik membenarkan adanya seorang anak asal Pemalang yang dibawa oleh Dinas Sosial. Pihaknya membawa bocah tersebut setelah menerima laporan dari masyarakat Lingkungan Assalam Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara.

“Saat ditemukan anak tersebut tidak bisa berjalan dan memiliki luka lebam. Kami langsung membawa ke Puskesmas untuk memeriksa dan harus diperiksa lebih lanjut. Akhirnya kami rujuk ke RS Pakuwon,” ujar Yayat.

Menurut keterangan Dokter di RS Pakuwon, anak tersebut mengalami kejepit tulang belakang hingga membuat dirinya tak bisa berjalan.

“Saat ditemukan juga kondisinya sudah seperti itu. Anak itu juga memilik luka memar di hidung dan luka bekas cubitan di dadanya,” terangnya.

Yayat menjelaskan, pihak Dinas Sosial hanya memfasilitasi anak tersebut untuk bertemu orang tuanya. Setelah melakukan penelusyran Tim Reaksi Cepat Dinsos bisa menemukan orang tua anak tersebut.

“Anak langsung dijemput oleh orang tuanya dan langsung dibawa kembali ke Kabupaten Pemalang,” ujarnya.

Dijelaskan, N diduga sampai di Sumedang dibawa oleh para anak jalanan. Sebelumnya, sempat terhadi hal serupa menimpa bocah asal Sumedang dan berhasil ditemukan di Brebes Jawa Tengah. (kga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *