33 KPM di Desa Cibeureum Kulon Mendapat BLT DD Tahap 3

33 KPM di Desa Cibeureum Kulon Mendapat BLT DD Tahap 3
Sekertaris Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka Drs Oji Fachrurrozy menjelaskan jika bantuan tersebut merupakan penjabaran dari Peraturan Kepala Desa tentang APBdes. Dimana kesepakatannya dimasukan kedalam penganggaran penanganan Covid-19. FOTO: AHMAD SOFA/SUMEKS
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada sekitar 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Desa Cibeureum Kulon Gun gun Turganda melalui Sekertarisnya Drs Oji Fachrurrozy.

“Iya, ini masuknya kedalam bantuan tahap 3. Yang bersumber dari DD tahun anggaran 2021,” ujar Oji kepada Sumeks, baru-baru ini.

Baca Juga:Ratusan Pekerja di Cimanggung Positif Covid-19Viral, Pemuda Asal Cimanggung Hina Polisi dan TNl

Oji juga menjelaskan, bantuan tersebut merupakan penjabaran Peraturan Kepala Desa tentang APBdes. Dimana kesepakatannya dimasukan kedalam penganggaran penanganan Covid-19. Dan salah satu prioritas dari program tersebut adalah dalam hal penanganan ekonomi.

“Mereka yang terdampak Covid-19 ini, yang sudah disepakati dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) yaitu sebanyak 33 KPM dan berhak menerima BLT DD ini,” paparnya.

Sementara itu, lanjut Oji, setiap penerima manfaat, masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu.

Dan dalam kegiatan penyaluran BLT tersebut, pihak desa terus berupaya menekan angka penyebaran dengan memberikan imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Sampai saat ini untuk penyaluran BLT berjalan lancar, tidak ada kendala. Kami juga mengimbau kepada masyarakat Desa Cibereum kulon untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M yang disarankan Pemerintah guna mencegah dan memutus matarantai Covid -19,” tuturnya. (ahm)

0 Komentar