Diskominfosanditik Sosialisasikan Penanganan Covid-19, Libatkan Awak Media

Diskominfosanditik Sosialisasikan Penanganan Covid-19, Libatkan Awak Media
DITEMUI: Kepala Seksi Kelembagaan dan Informasi Diskominfosanditik Erick Febriana saat ditemui di ruang kerjanya. (ASEP NURDIN/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang akan menggandeng media massa dalam memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat seputar pencegahan penularan Covid – 19 di Sumedang.

Kepala Seksi Kelembagaan dan Informasi Diskominfosanditik, Erick Febriana mengatakan, sedikitnya 30 media online ditambah media cetak lokal dan tv lokal akan dilibatkan dalam kegiatan tersebut, termasuk woro – woro keliling yang dilakukan pihaknya.

“Anggaran untuk kerjasama dengan media, sudah kami usulkan melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumedang,” katanya saat ditemui di kantornya, Rabu (24/6).

Baca Juga:Pedagang Pasar Inpres Butuh Suntikan DanaPeningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa Digelar Bersama

Pengajuan tersebut, kata Erick, tentunya akan dikaji terlebih dahulu oleh pihak – pihak terkait. Semisal Inspektorat, Bagian Ekonomi Setda bahkan oleh BPKAD itu sendiri.

“Kami usulkan, terus mereka kaji. Apakah usulan tersebut sesuai dengan rencanan penggunaannya atau tidak? Tentunya mereka lah yang akan memutuskan,” katanya.

Melalui kerjasama yang akan dijalinnya itu, pihaknya berharap informasi seputar penenganan Covid -19 bisa tersampaikan ke masyarakat hingga pelosok desa. “Agar masyarakat tahu berbagai hal, dalam penerapan protokol kesehatan,” kata Erick.

Tak dipungkiri, sebagai dinas yang notabenenya penyebar luas informasi publik dan program – program Pemerintah Daerah, pihaknya memerlukan media massa sebagai partner dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Kami senantiasa berkolaborasi dengan awak media di Sumedang,” ucapnya.

Dia berharap, dengan publikasi tersebut, masyarakat luas dapat mengetahui perkembangan Covid -19 di Sumedang. Sehingga, masyarakat akan lebih teredukasi lagi dalam menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

“Sebagai mana kita ketahui, penularan Covid-19 begitu dahsyat dalam melumpuhkan sendi – sendi kehidupan, tetmasuk melumpuhkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (nur)
Area lampiran

0 Komentar