Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa Digelar Bersama

Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa Digelar Bersama
FOTO BERSAMA: (dari kanan ke kiri) Kapolsek Kecamatan Cimalaka Kompol Nanang Supriyanto, Kades Citimun Dadan, Camat Cimalaka Asep Aan Dahlan, Ketua DPK Apdesi Kecamatan Cimalaka Sumpena BA dan mewakili Danramil Cimalaka Bati Tuud Serma Kusno melakukan foto bersama seusai acara Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa di Aula Bumi Pekemahan Villa Gajah Depa, Rabu (23/6). (AHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

Ditegaskan, kegiatan peningkatan kapasitas ini diperlukan khususnya untuk para perangkat desa yang baru. Karena, hampir di setiap desa ada perangkat yang baru,” jelasnya.

Ketua DPK Apdesi Kecamatan Cimalaka Sumpena BA mengatakan kegiatan Peningkatan Kapasitas sudah dilaksanakan beberapa kali secara bersama-sama. Ini salah satu terobosan yang bagus, bahkan bisa menjadi satu percontohan bagi tingkat Kabupaten.

“Bahkan, menurut Kadis DPMD seluruh kecamatan di Kabupaten Sumedang seharusnya melihat atau menginduk kepada Kecamatan Cimalaka. Dimana, untuk kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa dilakukan bersama- sama oleh semua Desa yang ada di Kecamatan Cimalaka.

Baca Juga:Pembangunan Gedung Pasific Belum Kantongi IzinMeningkatnya Penyebaran Virus Covid-19: Ratusan Pekerja di Cimanggung Positif

“Langkah ini harus diapresiasi dan dianggap baik oleh kita semua, khususnya para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Cimalaka, maupun yang ada di luar Kecamatan Cimalaka. Hal ini akan mempermudah proses nanti dalam pertanggung jawabanya, jadi kita ada ketransparanan atau keterbukaan. Karena, kalau dulu dilaksanakan secara masing-masing dan sekarang kita laksanakan bersama-sama,” tutupnya. (ahm)

Laman:

1 2
0 Komentar