PDI Perjuangan Lakukan Tes Antigen Bagi Masyarakat Serta DPC

PDI Perjuangan Lakukan Tes Antigen Bagi Masyarakat Serta DPC
BERIKAN STATEMEN: Sekretaris DPC PDI Perjuangan Atang Setiawan saat memberikan statemennya, Baru-baru ini. (ARIEF TAUFIK SABARUDIN/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang berinisiatif melakukan Tes Antigen kepada masyarakat umum dan jajaran pengurus DPC, anggota Fraksi, Sekretariat dan kader partai, Kamis (24/6).

Hal itu dilakukan seiring meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Atang Setiawan, mengatakan pihaknya berinisiatif lakukan Tes Antigen kepada 45 anggota partai.

“Alhamdulillah, ini bagian dari ikhtiar yang dilakukan oleh PDI Perjuangan dalam rangka memutus penyebaran pandemi covid 19. PDI Perjuangan secara mandiri melakukan tes antigen pertama kepada masyarakat umum serta jajaran pengurus DPC. Kemudian kepada anggota Fraksi, lalu ke Sekretariat dan kader partai,” katanya seusai kegiatan.

Baca Juga:Asia Plaza Batasi Jam Operasional,Tekan Angka Covid 19Kadin Sukabumi yang Ditahan Kejari Sumedang, dipertanyakan Publik

Atang menambahkan dari 45 anggota partai yang melakukan Tes SWAB, hasilnya semua anggota begatif Covid-19.

Ditegaskan, ini salah satu upaya dari PDI Perjuangan dalam ikut berkontribusi melakukan pendeteksian untuk menekan penyebaran covid-19.

“Mudah-mudahan, walaupun dalam jumlah yang relatif sedikit, tapi paling tidak ini memberikan sebuah gambaran. Serta, atau menjadi contoh untuk institusi-intitusi yang lain agar bisa melakukan pendeteksian terhadap kelompok atau golongan-golongannya,” tukasnya.

Dia menjelaskan kegiatan Tes Antigen mulai dilaksanakan pada pukul 10.00 di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang.

“Tadi jam 10 kita mulai. Kegiatan ini kita lakukan sampai selesai, setelah ini kita masih ada pembahasan lain kira-kira sampai pukul 12.30,” jelasnya.

Terakhir, Atang mengatakan kegiatan tersebut untuk kuotanya tidak ada yang dibatasi, hanya mempioritaskan kepada masyarakat umum serta kepada pengurus, fraksi dan sekertariatan.

“Kita siapkan alat sebanyak mungkin, ya memang kita pioritas ini masyarakat umum serta kepada pengurus, fraksi dan kesekretariatan. Alhamdulillah kader-kader yang berada di sekitar Sekretariat DPC pada hadir,” pungkasnya. (rif)

0 Komentar