8500 Orang Ditargetkan Menerima Vaksin Covid 19

8500 Orang Ditargetkan Menerima Vaksin Covid 19
TINJAU: Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto berbincang dengan seorang tenaga medis di tempat vaksinasi(ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKPRES.COM – Polres Sumedang melaksanakan vaksinasi massal dengan menargetkan sebanyak 8.500 orang menerima manfaat vaksinasi yang tersebar di 35 Puskesmas se- Kabupaten Sumedang.

Hal itu disampaikan Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal yang digelar di sejumlah wilayah kecamatan bersama Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, Sabtu (26/6).

Vaksinasi massal ini digelar Polri dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2021.

Baca Juga:Belum Cair, Asuransi Jiwasraya Dipertanyakan Sejumlah Kades di SumedangRambu Parkir Berlangganan Terpasang di 30 Titik

Beberapa lokasi vaksinasi yang ditinjau langsung diantaranya Kecamatan Sumedang Utara, Cimanggung, Jatinangor, Tanjungsari, Sukasari, Pamulihan, dan Sumedang Selatan.

“Targetnya, sebanyak 8500 orang menerima manfaat vaksinasi yang tersebar di 35 Puskesmas se- Kabupaten Sumedang,” kata Kapolres.

Dikatakan, setiap polsek mendapat kuota 200 dosis vaksin pertama. Sementara di Mako Polres Sumedang disediakan 500 dosis. Adapun sasarannya dari mulai kawula muda, orang dewasa, hingga lanjut usia.

“Kegiatan gebyar vaksinasi gratis ini merupakan upaya Polres Sumedang dalam memperlambat laju penyebaran Covid-19, seperti kita ketahui akhir-akhir ini terjadi lonjakan kasus harian di wilayah Sumedang,” ucapnya.

Pantauan di lapangan, antusias masyarakat mendapatkan vaksin tersebut sangat tinggi. Sejumlah Bhabinkamtibmas tampak kewalahan, karena jumlah masyarakat yang datang jauh lebih banyak dari yang sudah terdaftar.

“Kami TNI Polri bekerjasama dengan pemerintah daerah, ingin menyukseskan program pemerintah untuk mengejar target satu juta vaksinasi,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim mengatakan, TNI dan Polri terus mengajak semua lapisan masyarakat untuk mau menerima vaksin, guna membantu memutus penyebaran virus korona.

Baca Juga:Licin Gelar Woro-woro dan PenyemprotanPutus Penyebaran Mata Rantai Covid 19, Unpad akan Vaksin Mahasiswa

“Pemerintah daerah, TNI, Polri secara bersama-sama melakukan vaksinasi semua warga Sumedang, karena sehat, aman, dan halal,” katanya. (kga)

0 Komentar