Putus Penyebaran Mata Rantai Covid 19, Unpad akan Vaksin Mahasiswa

Putus Penyebaran Mata Rantai Covid 19, Unpad akan Vaksin Mahasiswa
FOTO: ILUSTRASI. (ASEP NURDIN/ SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19, Universitas Padjadjaran akan melaksanakan vaksinasi kepada para mahasiswa.

Program vaksinasi yang bekerja sama dengan Polda Jawa Barat dan Pemprov Jawa Barat itu, direncanakan dilakukan pada awal Juli mendatang.

Rektor Unpad Rina Indiastuti menjelaskan, program vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar Unpad dalam memfasilitasi mahasiswa. Sebagai bagian dari keluarga besar Unpad, mahasiswa perlu juga diperhatikan kualitas kesehatan dan daya tahan tubuhnya.

Baca Juga:Perang Melawan Narkoba di Era Pandemi Covid-19 menuju Indonesia BersinarBeli Motor Honda Dapat Potongan Angsuran hingga 3,1 Juta, Hadirkan Program ‘Back To School’

“Ini adalah bagian dari komitmen Unpad untuk melindungi civitas akademika. Kalau misalnya saja semuanya sehat, kita sama-sama berikhtiar memutus rantai penularan Covid-19,” ujar Rektor.

Program vaksinasi untuk mahasiswa ini diharapkan menjadi salah satu upaya mendukung pemerintah dalam memutus pandemi. Apalagi, mahasiswa juga memiliki kewajiban untuk menyelesaikan kuliah dengan kualitas baik.

“Ini salah satu bagian ikhtiar kita selain menjalankan protokol kesehatan. Mudah-mudahan dengan divaksin (mahasiswa) bisa lebih kuat, nanti mereka bisa mulai magang, praktikum di lab bisa mulai, tugas akhir bisa lebih semangat,” katanya.

Rina mengatakan, program vaksinasi untuk mahasiswa saat ini diprioritaskan bagi yang berasal dari wilayah Bandung Raya dan Sumedang. Hal ini bertujuan untuk membatasi mobilitas mahasiswa dari luar daerah di Kampus Unpad.

Bagi mahasiswa di luar wilayah tersebut, dia mendorong untuk mengikuti program vaksinasi di daerahnya masing-masing.

“Di luar lokasi ini, sekarang sedang program vaksinasi nasional. Di mana-mana ada. Silakan bergabung di tempat terdekatnya,” kata terangnya.

Hal seanda dikatakan Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad, Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam, selain berasal dari wiliayah Bandung Raya dan Sumedang, vaksinasi juga diprioritaskan bagi mahasiswa yang sedang melakukan praktikum dan tugas akhir melalui kegiatan praktikum di laboratorium kampus.

Baca Juga:Komisaris Askrindo Mau Ludahi Muka Anies di Medsos, Meski Sudah Minta Maaf, Warganet Minta Hukum DitegakkanPasca terpapar Covid 19, Kondisi Wakil Bupati Sumedang Semakin Membaik

Meski demikian, Boy mempersilahkan mahasiswa dari luar wilayah Bandung dan Sumedang, tetapi sedang tinggal di Jatinangor untuk mengikuti program vaksinasi. “Yang tidak boleh dari luar kota sengaja ikut vaksin di Unpad. Jangan dulu,” kata Boy.

Vaksinasi untuk mahasiswa akan dilakukan di kampus Jatinangor. Pendaftaran vaksinasi bisa dilakukan pada tautan https://bit.ly/vaksinasimhsunpad.

0 Komentar