Riki Ganesa Sapa Warga Yang Menjalani Isoman

Riki Ganesa Sapa Warga Yang Menjalani Isoman
SAPA WARGA: Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Riki Ganesa (pakai kaos biru) membagikan sembako kepada warga Cinunuk yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya, Baru-baru ini.(ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKPRES.COM – Anggota DPRD Kabupaten Bandung Riki Ganesa SHut menyapa sejumlah warga yang saat ini tengah isolasi mandiri (isoman) di rumahnya masing-masing.

Anggota Fraksi Golkar Komisi A asal Kampung Cipondoh RW 06 Desa Cinunuk Kacamatan Cileunyi ini menyapa sejumlah warga Desa Cinunuk Minggu (27/6).

Wakil rakyat ini juga dikabarkan sempat terpapar Covid-19 dan dua pekan menjalani isoman di rumahnya. Namun demikian kini sudah sembuh dan terlihat sehat-sehat saja.

Baca Juga:Terpapar Covid 19, Wanita Hamil Lahirkan Bayi dengan SelamatKrida Saka Wira Kartika Bentuk Generasi Penerus Tangguh

Ketika mendengar ada warga yang juga terpapar, ia mendatangi sejumlah warga yang tengah isoman selain menyapa sekaligus memberi semangat, spirit dan doa. Dengan sikap berjaga jarak serta bermasker ia pun melakukan sterilisasi rumah yang selesai isoman dengan alat liquid fogging disinfektan.

“Jujur Bu, pasca diswab tes PCR, saya positif terpapar Covid-19 dan dua pekan isoman. Istri dan 3 anak saya, termasuk mertua yang turut diswab tes PCR alhamdulillah negatif. Pasca isoman 2 pekan, alhamdulillah hasil swab tes PCR saya dinyatakan kembali negatif alias sehat. Kadatangan saya ini untuk memberi semangat dan berbagi sedikit pengalaman,” kata Riki.

Riki yang saat itu menyapa Ny Irwan (53) warga Kompleks Griya Bukit Manglayang (GBM) RT 04 RW 21 Desa Cinunuk yang tengah isoman di rumahnya. Dengan didampingi Babinsa Desa Cinunuk Serda Rahmat Akili, pengurus RW GBM 21, pengurus RT, Karang Taruna dan kader Posyandu, kepada Ny Irwan yang belum lama ini suaminya meninggal karena terpapar Covid-19 berkali kali berpesan agar tetap semangat dan optimistis.

“Ingat ya bu, terpapar Covid-19 bukan aib. Tetap semangat, optimistis dan positif thinking serta tetap disiplin prokes 5M dibarengi doa,” kata Riki seraya memberikan paket sembako.

Hal yang sama dilakukan Riki saat menyapa sejumlah warga GBM 21 yang tengah melakukan isoman di rumahnya sambil memberikan paket sembako. Di GBM 21 saat ini ada 7 rumah (10 jiwa) yang terpapar, namun umumnya berangsur membaik.

“Punten, paket sembako jangan dilihat bentuk dan nilainya, Ini bentuk kepedulian saya untuk berbagi. Semoga bapa dan ibu segera sehat ya, dengan tetap semangat dan tetap disiplin prokes 5M,” ucap Riki kepada dua warga GBM 21 lainnya yang tengah isoman.

0 Komentar