Kasus Meningkat, Puskesmas Situ akan Lakukan Vaksin Secara Rutin

Kasus Meningkat, Puskesmas Situ akan Lakukan Vaksin Secara Rutin
VAKSINASI: Beberapa karyawan Puskesmas Situ melakukan pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi Covid 19 bagi masyarakat di Gedung SMK PGRI Sumedang, kemarin. (FOTO : ARIEF TAUFIK SABARUDIN/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara melakukan vaksinasi covid 19 kepada masyarakat, Kamis (1/7).

Kegiatan tersebut akan dilakukan secara rutin mengingat terus meningkatnya lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

Kepala Puskesmas Situ dr Aris Sugih Budiana Pamungkas mengatakan saat ini Puskesmas Situ melakukan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat di Gedung SMK PGRI Sumedang.

Baca Juga:Sampah Pinggir Jalan Membuat KumuhTangani Korona, Pemkab Sumedang Tambah 120 Bed di RSUD, Sediakan RTS Sebanyak 70 Tempat Tidur

“Kita lakukan vaksinasi di Gedung SMK tidak lain untuk meminimalisir infeksi karena lonjakan kasus Covid-19 cukup tinggi,” ujar Aris kepada Sumeks di sela-sela kegiatanya.

Dia menambahkan, vaksinasi di lakukan di Gedung SMK agar tempatnya lebih steril dari penyakit. Karena, dikhawatirkan jika dilakukan di Puskesmas bisa terinfeksi penyakit. “Yang datang ke Puskesmas kan banyak orang yang lalu lalang. Ada orang sakit dan orang bergejala berat, jadi kita khawatir sasaran-sasaran vaksinasi yang sehat bisa terpapar penyakit,” jelasnya.

Dikatakan, di Puskesmas Situ sendiri sempat dilakukan desinfeksi untuk memutus infeksi virus.

“Kemarin seluruh pelayanan di Puskesmas Situ ditutup sementara karena kita melakukan desinfeksi,” jelasnya.

Aris mengatakan di Puskesmas Situ ada tujuh orang karyawan yang terkonfirmasi virus Covid-19.

“Staf kami sebanyak tujuh orang terpapar covid. Makanya, kita sempat lakukan desinfeksi di Puskesmas,” pungkasnya. (rif)

0 Komentar