Rancamulya Capai 95 Persen Input Data SDGs Desa

Rancamulya Capai 95 Persen Input Data SDGs Desa
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara masih menjalankan penginputan data terkait program pemutakhiran data berbasis SDGs desa.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Rancamulya Oteng Sulaeman melalui Bendahara Desa Rancamulya Rachmawati kepada Sumeks, belum lama ini.

“Untuk pendataan kuisioner di lapangan pada program pemuktakhiran data SDGs berbasis Desa, Alhamdulilah di Desa Rancamulya sudah selesai dengan jumlah jiwa individu yang terdata 7379 jiwa dari jumlah KK 2413 KK,” ujarnya.

Baca Juga:29 RT di Tarunajaya Perang Covid 19Instalasi Oksigen Liquid akan Dibangun di RSUD

Dia menambahkan, pendataan ini dilaksanakan oleh 32 orang relawan pendata. “Mereka bertugas mendata di 2 Dusun, 9 RW dan 38 RT yang masuk wilayah Desa Rancamulya,” tambahnya.

Saat ini, kata dia, Pemerintah Desa Rancamulya masih menjalankan penginputan data dari hasil pendataan kuisioner di lapangan. Penginputan dara dijalankan 8 orang petugas.

“Input data SDGsdesa ini sudah mencapai 95 %. Terlambatnya penginputan karena terkendala lemot dan susahnya data masuk ke server pusat,” tandasnya.

Terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD), Rachmawati menyampaikan, untuk penyaluran BLT DD tahun anggaran 2021 di Desa Rancamulya sudah disalurkan 2 kali dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 55 KK.

“Untuk penyaluran tahap tiga masih menunggu pencairan dari BKAD,” tegasnya.

Dia mengimbau keluarga penerima manfaat BLT DD warga Desa Rancamulya agar memanfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan- keperluan pokok. “Tetap kami juga mengimbau, kepada warga masyarakat Desa Rancamulya, supaya lebih ditingkatkan lagi dan dimaksimalkan lagi dalam melaksanakan protokol kesehatan 5M sesuai himbauan program PPKM Darurat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar