Sehari, Kodim Sumedang Vaksin Seribu Orang

Sehari, Kodim Sumedang Vaksin Seribu Orang
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Seribu orang masyarakat Kabupaten Sumedang jalani vaksinasi di Mako Kodim 0610/Sumedang, belum lama ini.

Seribu orang tersebut datang dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Sumedang.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0610/ Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan Polres dan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi tersebut.

Baca Juga:Dony Pantau Lonjakan Covid 19 CimanggungBupati Pastikan Kebutuhan Medis Terpenuhi

“Vaksinasi diberikan untuk masyarakat Kabupaten Sumedang mulai dari umur 18 tahun hingga lanjut usia,” ujar Dandim kepada awak media.

Target dari vaksin sendiri sebanyak seribu orang dalam sehari. Tidak hanya hari ini, vaksin rencananya akan dilaksanakan beberapa kali. Dalam sekali vaksin ditargetkan ada 1000 orang.

“Kita bagi jadwal vaksin sesuai wilayah agar tidak jadi penumpukan di Mako sendiri. Kita skemakan agar tidak terlalu menumpuk,” tandasnya.

Gebyar vaksin baru pertama kali dilaksanakan di Kodim 0610/Sumedang. Gebyar Vaksin akan dilaksanakan kembali pada Minggu ( 11/7) dan minggu depan.

“Secara Reguler vaksin sendiri di lakukan tiap hari di PoskesDim dengan jatah 150 hingga 200 vaksinasi,” jelasnya.

Zaenal juga menjelaskan manfaat vaksin sangat penting bagi masyarakat di tengah pandemi seperti sekarang.

“Vaksin itu untuk meningkatkan imun. Imun sendiri terbentuk dengan 2 cara. Pertama kita telah terkena virus itu sendiri, tapi tak mungkin kita membiarkan masyarakat terkena virus. Kedua imun paksaan dengan cara vaksinasi atau imunisasi,” jelasnya.

Baca Juga:Baznas Siap Bantu Sterilisasi KantorAirlangga: Pemerintah Pastikan Cukupi Kebutuhan Oksigen untuk Medis

Zaenal berharap dengan dilakukannya vaksinasi bisa menekan angka penyebaran covid dan masyarakat bisa lepas dari pandemi saat ini. (kga)

0 Komentar