Survey Indoduwis: Melly Mellyana Mojang Pinilih Jawa Barat Tahun 2021

Survey Indoduwis: Melly Mellyana Mojang Pinilih Jawa Barat Tahun 2021
MEROKET: Melly Mellyana Setelah sebelumnya berhasil unggul dalam Survei Hotpick Sashjabar, kini Melly kembali unggul dalam survei hotpick Indoduwis FOTO: ISTIMEWA
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Melly Mellyna yang diakrab dipanggil Melly merupakan Alumni S1 Sekolah Tinggi – Ilmu Ekonomi (STIE) Sebelas April Sumedang.

Pada Hari Sabtu, 17 Juli 2021, Melly Mellyna kembali unggul dalam survei terbaru.

Setelah sebelumnya berhasil unggul dalam Survei Hotpick Sashjabar, kini Melly kembali unggul dalam survei hotpick Indoduwis sebagai Mojang Pinilih Jawa Barat tahun 2021.

Baca Juga:Melly Mellyna Ajarkan Personal Branding di Telkom UniversityHUT Adhiyaksa ke 61 Tahun, Kejari Bantu Atasi Pandemi. Berikan Vaksinasi Warga Binaan Lapas Sumedang

Penilaian survei Hotpick Indoduwis ini antara lain didukung oleh kemampuan komunikasi, rekam jejak prestasi, dan kontribusi di masyarakat. Melly merupakan orang yang aktif berorganisasi. Bahkan keahliannya dalam menulis sudah tidak dapat diragukan lagi.

Ia berhasil menulis 2 (dua) buah buku yang diterbitkan oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia dan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok.

Bahkan ia juga sedang Menyusun sebuah buku yang akan dipasarkan secara luas di Toko-toko buku besar nasional.

Kemampuan akademiknya pun mengantarkan Ia pada tahun 2020 meraih Beasiswa
Chinese Government Scholarship (CGS) untuk menempuh studi S2 di International Business, University of International Business and Economics (UIBE), Beijing, Tiongkok.

Hebatnya lagi, hanya 17 orang di Indonesia yang mampu meraih beasiswa bergengsi dari Pemerintah Cina tersebut.

Melly yang tinggal di Kabupaten Sumedang ini optimis bahwa ajang pemilihan Mojang
Jajaka ini bukan sekedar urusan mahkota, namun juga soal totalitas Ia untuk bisa membawa nama Moka Sumedang dan Moka Jawa Barat berbicara banyak dalam kancah global.

“Saya sadar, bahwa pola komunikasi dalam mensyiarkan kebudayaan, ekonomi kreatif, dan pariwisata Sumedang serta Jawa Barat harus mulai diinovasikan. Pesaing kita begitu ketat di tengah derasnya perkembangan sosial media,” kata Melly kepada Sumeks belum lama ini.

Zaman ini, kata dia, adalah zaman pertarungan konten.

Baca Juga:Polsek Cisitu Pastikan Kurban Aman dari KerumunanRingankan Tugas Nakes, Cicalengka Siapkan Relawan Pemulasaran

“Siapa yang memiliki konten sosial media menarik, maka besar kemungkinan Ia bisa memenangkan kontestasi, terutama dalam mengundang wisatawan lokal dan mancanegara,” ujar Melly.

Tambahnya lagi, Ia juga kini aktif di Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) yang
mengajarkan saya banyak tentang keragaman, kepedulian, sosial, dan pencapaian dalam bidang apapun.

“Saya memahami bahwa Mojang Jajaka juga harus menjadi jembatan toleransi di Jawa Barat yang bisa menciptakan keharmonisan sebagaimana sifat alamiah kita sebagai warga Jawa Barat,” tuturnya.

0 Komentar