Wabup: Sektor Pertanian Tak Diminati Kaum Milenial

Editor:
SUEMDANGEKSPRED.COM – Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan mengatakan, ketertarikan generasi milienial terhadap sektor pertanian dinilai masih sangat minim. Penyebabnya, masih terdetik citra buruk terhadap profesi petani, yang dianggap tidak bergengsi dan dipandang sebelah mata.
“Konotasi tersebut membuat sektor pertanian tampak tidak menjanjikan di mata anak-anak muda untuk dijadikan sebagai pilihan dan passion mereka,” ujar Wabup saat menjadi Opening Speaker pada acara Webinar Nasional dan Musyawarah Wilayah II ISMPI (Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia), belum lama ini.

Untuk itu, dia menargetkan, kegiatan webinar tersebut dapat membuka cakrawala kaum milenial terhadap sektor pertanian yang sebenarnya memiliki prospek yang cerah.

“Melalui kegiatan ini para mahasiswa dan lulusan pertanian dapat lebih membuka pikiran dan wawasan bahwa dunia pertanian itu sangat luas dan menjanjikan secara ekonomi untuk diusahakan,” ujarnya.

Dia juga menekankan kepada para sarjana pertanian sebenarnya dituntut untuk lebih menjadi pemikir, perencana pertanian yang mampu mengorganisasi dan berinovasi, bukan sekedar dalam taraf mempraktikkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *