oleh

APPSI Siap Vaksin Gratis Ribuan Warga Sumedang

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Aliansi Penyelenggara Pernikahan Sumedang (APPS) berencana akan melakukan vaksinasi terhadap sekitar 2500 hingga 3000 warga Sumedang. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama dari Pangkalan Udara (Lanud) Suryadarma, Kalijati, Subang yang diserahkan kepada Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

Dalam acara yang akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2021 di Gedung Nusantara Sumedang ini, rencananya akan melibatkan sekitar 40 orang dari Wedding Organizer (WO) yang tergabung kedalam APPS.

Ketua APPS Yadi Bachman mengemukakan, motivasi dari aliansi tersebut membantu vaksinasi pemerintah karena pihaknya memahami untuk lancarnya usaha wedding di Kabupaten Sumedang, pihaknya harus turut andil menekan angka penyebaran Covid-19.

“Makanya kita disini mau membantu pemerintah dalam program vaksinasi untuk mempercepat herd immunity di Sumedang,” ujarnya kepada Sumeks, belum lama ini

Yadi juga menjelaskan, setelah dua hari pendaftaran dibuka, pihaknya telah menerima sekitar 500 peserta yang mendaftar untuk divaksin secara gratis.

Sedangkan untuk pelaksanaannya sendiri akan dibagi kedalam 4 sesi. Yakni dari pukul 08.00 – 10.00, 10.00 – 12.00, 12.00 – 14.00 dan 14.00 – 16.00.

“Jadi nanti alurnya peserta masuk dan melakukan registrasi. Biar efektif, formulirnya sudah kami bagikan dan bisa diisi dirumah. Lalu mereka akan screening dan lanjut divaksin. Setelah itu, mereka observasi. Lalu nanti kartunya dikumpulin di salah satu koordinator mereka,” terangnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut pihaknya juga turut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang yang akan difokuskan untuk masalah tenaga kesehatannya.

“Sedangkan kita yang mengatur pendaftaran, sesi tamu dan prokesnya,” sebut Yudi.

Dengan berbekal pengalaman melakukan vaksinasi sebelumnya, Yudi mengaku optimis acara akan berjalan lancar dan berbeda dari vaksinasi yang biasa dilaksanakan sebelum-sebelumnya.

“Awalnya saya melihat di Bogor penanganannya bagus dan terpusat. Yang mengelolannya orang wedding. Makanya begitu di Sumedang kami mengajukan diri. Disini mereka harus dibikin senyaman mungkin. Dan alhamdulillah selama ini testimoni dari masyarakat bagus,” ungkapnya.

Selain itu, Yadi juga menambahkan, untuk membuat kenyamanan terhadap peserta vaksinasi, pihaknya akan mewarnai acara tersebut dengan hiburan live musik.

“Tentunya dengan prokes yang ketat. Hiburan musik ini agar para peserta tidak tegang dan merasa nyaman saat mengikuti vaksinasi nanti,” tuturnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *