Nyalindung Salurkan Bantuan Beras 10 Kilogram

Nyalindung Salurkan Bantuan Beras 10 Kilogram
SIMBOLIS: Kepala Desa Nyalindung Budiyanto memberikan bantuan beras 10 Kilogram kepada warga didampingi Babinsa Desa Nyalindung Sertu Praya Sasmita, kemarin. FOTO: AHMAD SOFA/SUMEKS
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pemerintah Desa Nyalindung Kecamatan Cimalaka menggelar kegiatan penyaluran  beras 10 Kilogram bagi warganya yang terdampak PPKM, belum lama ini.

Kegiatan penyaluran tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Nyalindung Budiyanto serta dihadiri Babinsa Desa nyalindung Sertu Praya Sasmita.

Kepala Desa Nyalindung Budiyanto mengatakan pihaknya saat ini sedang melaksanakan kegiatan penyaluran beras dari Program Sapawarga sebanyak 10 Kg bagi 379 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga:Angka Kematian Akibat Covid 19 Menurun. Harapkan PPKM Tidak DiperpanjangMasa PPKM, Citimun Bentuk Posko Sampai Tingkat RW

“Selanjutnya terkait dengan bantuan dari Pemerintah, disamping bantuan beras yang sekarang dilaksanakan ada juga beberapa bantuan yang sudah kami salurkan kepada warga. Diantaranya, Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) disalurkan kepada 228 KPM, Bantuan Jaringan Pengaman Sosial dari APBD Kabupaten kepada 33 KPM serta Bantuan Kemensos Pusat dengan jumlah uang sebanyak Rp 600.000 untuk dua tahap bulan Mei dan Juni kepada 218 KPM,” kata Budiyanto kepada Sumeks.

Budiyanto mengimbau agar warga dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan-bantuan dari berbagai sumber tersebut. Adapun pemanfaatannya tentu saja terkait dengan program PPKM level 4 yang sekarang diterapkan Pemerintah Sumedang.

“Dalam arti memanfaatkan, yaitu agar tetap di rumah saja kalau tidak ada hal yang harus keluar rumah selama Program PPKM ini. Kalaupun keluar rumah juga harus menjaga dan melaksanakan protokol kesehatannya 5 M,” jelasnya.

Dia pun menegaskan, pemerintah Desa Nyalindung terus-terusan mensosialisasikan PPKM dan pencegahan penyebaran covid 19 serta bahayanya. “Kami berharap agar masyarakat tetap nyaman, aman, kondusif dan sehat. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” tegasnya.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih ke berbagai pihak yang telah membantu Pemerintah Desa Nyalindung dalam melaksanakan program Pemerintah Pusat.

“Terima kasih juga buat Babinsa dan Babinkamtibmas dan para perangkat desa, Ketua RT dan Ketua RW yang terus mengupayakan menekan angka penyebaran Covid-19 ini. Alhamdulilah untuk Desa Nyalindung masih pada posisi aman, masuk kategori Zona Kuning,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar