Nakes di RSUD Sumedang Mendapatkan Bantuan

0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Sumedang-Sekretaris Daerah Sumedang, Herman Suryatman, Sukur Ramdan, dan Melly Mellyna, dari Paguyuban Mojang Jajaka Sumedang, Sawala Foundation, dan Inimahsumedang memberikan bantuan ratusan Coklat Chocodot kepada Nakes di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang, Pada Senin (9/8).

Sukur dan Melly diterima oleh Humas RSUD Sumedang sambil menjelaskan perkembangan persebaran Covid-19 di Sumedang. Sejauh ini Sumedang menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang baik dalam penanganan Covid-19.

Sumedang memberikan begitu banyak penanganan dan pelayanan yang masif di semua wilayah. Beberapa diantaranya vaksinasi yang disebar ke semua Puskesmas di Sumedang agar bisa mencapai 70-80% dalam waktu dekat.

Baca Juga:Lalat Buah, Persulit Petani di Tengah PandemiDua Planet Jadi Bahan Pengamatan LAPAN Sumedang

Kemudian pelayanan bagi pasien Covid-19 yang Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah. Lalu pasien Covid-19 yang dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) mendapatkan perawatan yang optimal. Semua pelayanan tersebut dilakukan melalui kontak 119 yang merespon dengan cepat dan ramah bagi siapapun.

Dalam hal penegakan di lapangan, sesuai dengan aturan Pemerintah Pusat, Sumedang juga menerapkan PPKM selama ini secara ketat. Mencoba menurunkan mobilitas penduduk agar tingkat persebaran Covid-19 bisa diputus segera.

Tentu saja dampak ekonomi bermunculan dengan kebijakan PPKM ini. Namun Sumedang melalui bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi juga menyalurkan bantuan ke warga terkena dampak ekonomi secara reguler.

Melly, Mojang Kabupaten Sumedang mengungkapkan bahwa meskipun di situasi orang menjaga jarak satu dengan yang lain, bukan berarti kita kehilangan kepedulian antar sesama.

Melly sadar bahwa peran Mojang Jajaka di situasi pandemi ini terdisrupsi dikarenakan objek pariwisata ditutup, sektor budaya dan ekonomi kreatif mengalami kevakuman, sehingga untuk itu kita harus sama-sama mengkampanyekan kedisiplinan protokol Kesehatan dan vaksinasi agar pandemi ini bisa segera berakhir, lalu denyut ekonomi Kembali hadir di tengah-tengah kita. Bantuan Coklat Chocodot x Moka Jabar ini adalah bagian dari bentuk kasih sayang kami untuk saudara-saudara yang sedang berjuang melawan virus covid-19.

0 Komentar