Rapid Test Antigen Bentuk Layanan Pada Masyarakat

Rapid Test Antigen Bentuk Layanan Pada Masyarakat
SWAB: Seorang pengemudi becak motor melakukan swab antigen secara gratis di Mako Polres Sumedang, kemarin. (KEGGA KEGGYAN /SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM | KOTA – Kepolisian Resort Sumedang membuka layanan swab antigen dengan sistem drive thru di Mako Polres Sumedang, Senin (9/8). Rapid antigen diberikan kepada masyarakat Sumedang secara gratis.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbiyanto menjelaskan, pemberian rapid test antigen gratis ini merupakan bentuk layanan kepada masyarakat, terutama pengguna jalan. Layanan rapid test antigen secara drive thru dimaksudkan untuk memberikan kemudahan, sehingga penumpang tetap berada di mobil.

“Pengendara roda dua, roda empat dan becak motor termasuk angkutan umum yang melewati Mako Polres Sumedang diarahkan untuk masuk Polres Sumedang untuk melakukan test,” jelas Kapolres kepada awak media.

Baca Juga:Aditya Assofa, Bocah Penderita Ensefalopaty Harapkan BantuanPenilaian Kinerja Perizinan sebagai Upaya Perbaikan dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Perizinan di Sumedang

Dikatakan, Polres Sumedang juga menyediakan ambulans bagi yang positif saat melakukan pengecekan di depan Mako Polres Sumedang.

“Untuk yang negatif bisa melanjutkan kembali perjalanannya, bagi yang positif telah disediakan ambulans dari Dinas Kesehatan untuk mengantar pulang untuk melakukan Isoman atau melanjutkan perawatan di tempat yang telah disediakan,” tuturnya.

Ditegaskan, total Polres Sumedang menyediakan fasilitas swab antigen sebanyak 300 buah. Dari semua hasil tidak ditemukan yang positif covid 19.

Selain itu, Polres Sumedang juga vaksinasi untuk anak yang berlokasi di klinik Mako Polres Sumedang. Serta, melakukan pembagian sembako kepada pengemudi becak motor dan beca kayuh. (kga)

0 Komentar