Momentum Hari Pramuka, Wabup Erwan Ziarahi Makam Asri Ashari

Momentum Hari Pramuka, Wabup Erwan Ziarahi Makam Asri Ashari
0 Komentar

SUMEDANGEKAPRES.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 Kwartir Cabang (Kwarcab) Sumedang melaksanakan ziarah ke makam salah satu tokoh yang berjasa bagi kemajuan organisasi Gerakan Pramuka di Kabupaten Sumedang, Jumat (13/8)

Tokoh yang dimaksud adalah H Asri Ashari yang meninggal empat bulan dan dimakamkan di TPU Cipameungpeuk.

Ziarah dipimpin oleh Ketua Kwarcab Kabupaten Sumedang H Erwan Setiawan dan diikuti jajaran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Komandan Wing 8 Lanud Suryadharma Kalijati Subang Mengecek Kesiapan Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di SumedangBupati: Paskibra Harus Selalu Memberi Pengaruh Positif Bagi Generasi Muda Lainnya

Acara diawali penghormatan kepada para pahlawan Gerakan Pramuka, dilanjutkan dengan pembacaan biografi Almarhum H Asri Ashari, kemudian Amanat Pembina Ziarah, Pembacaan Doa, dan diakhiri dengan tabur bunga.

Ketua Kwarcab H Erwan Setiawan dalam amanatnya mengatakan, setahun yang lalu H Asri Ashari masih mendampingi jajaran Kwarcab Sumedang dalam acara peringatan HUT Pramuka yang membuktikan pengabdiannya terhadap Pramuka sangat kuat di akhir hayatnya.

“Setahun yang lalu, walaupun usianya sudah memasuki 85 tahun lebih, beliau masih aktif dan semangat mengikuti kegiatan-kegiatan Pramuka. Tidak pernah absen,” kenangnya.

Dikatakan Ketua Kwarcab, almarhum merupakan salah satu pendiri Gerakan Pramuka di Kabupaten Sumedang sehingga Pramuka di Sumedang bisa berkibar dan menunjukkan kiprahnya sampai saat ini.

“Sekarang beliau telah meninggalkan kita. Insyaallah almarhum husnul khotimah dengan segala macam kebaikannya semasa hidup. Berkat beliaulah Gerakan Pramuka Sumedang masih bisa “Nanjeur,” ucapnya.

Selain mendoakan almarhum, Wabup juga mengajak hadirin turut mendo’akan istri almarhum yakni Almrhumah Hj. Oom Romlah yang wafat sebulan sebelum almarhum di usia 81 tahun.

“Kita semua bersedih, tapi itulah jalan terbaik dari Alloh SWT. Semoga Almarhum dan Almarhumah diampuni segala dosa-dosa semasa hidupnya,” ujarnya.

Baca Juga:Wabup: Wilayah Barat Sumedang Ditargetkan 1.200 VaksinSMRC: Airlangga Mampu Realisasikan Visi Besar Jokowi

Ia juga berpesan agar semua bisa menjalankan amanah almarhum untuk terus membesarkan Pramuka, khususnya di Kabupaten Sumedang.

“Semoga kita terus tetap semangat. Apalagi besok kita akan memperingati HUT Pramuka yang akan dilaksanakan secara virtual,” ungkapnya. (rls/red)

0 Komentar