Capaian Vaksin di Puskesmas Sukagalih Mencapai 11,8 Persen

Capaian Vaksin di Puskesmas Sukagalih Mencapai 11,8 Persen
Illustrasi Vaksinasi
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota– Vaksinasi yang dilaksanakan di Puskemas Sukagalih selama PPKM berlangsung hingga saat ini baru mencapai 11, 8 persen. Namun, untuk pencapaian target 100 persen akan membuat rencana aksi berdasarkan jadwal kegiatan yang perharinya ditargetkan 300 dosis vaksin hingga bulan Desember 2021.

Hal itu disampaikan Kepala Puskemas Sukagalih Maya Rosmayati SK MM kepada Sumeks, Rabu (25/8).

“Kalau berdasarkan akselerasi, vaksinasi dosis tahap kesatu kalau ditargetkan minimal hanya mencapai 70 persen yang dosisnya perhari sebanyak 278 sudah tercapai,” ucapnya.

Baca Juga:Musim Kemarau, Warga Sindanggalih Alami KekeringanBerita Hoax Ganggu Minat Warga Ikuti Program Vaksin

Untuk partisipasi warga yang ingin divaksin di Puskesmas Sukagalih sangat antusias. Dan, jumlahnya pun semakin bertambah.

“Antusiasnya warga yang ingin divaksin, selain dari kesadaran sendiri juga bermanfaat untuk kesehatan dalam pencegahan Covid 19,” jelasnya.

Saat pelaksanaan vaksin, kata dia, spontanitas warga berdatangan, meskipun tidak secara mobilisasi. Walaupun jumlah kuota dosis vaksin terbatas, yang datang untuk divaksin lebih dari jumlah yang sudah ditentukan.

“Untuk capaian target dosis vaksin hingga sekarang baru mencapai dosis 1 sebanyak 3231 (16%), dosis 2 sebanyak 1452 (7,5%). Sementara, jumlah sasaran 19.336. Jadi sisa target yang belum divaksin sebanyak 16.105 ( 83,3%),” ucapnya. (uya)

0 Komentar